Bachrun Jadi Ketua KONI Muna, Nurhayat Fariki Mundur dan Abdul Salam Legowo

  • Bagikan
Bachrun Labuta resmi terpilih sebagai ketua KONI Muna. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Muhammad Nurhayat Fariki mengundurkan diri dari bursa pencalonan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna. Sementara La Ode Abdul Salam menerima keputusan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Senin (21 Maret 2022).

Sebelumnya Nurhayat Fariki ditetapkan oleh panitia penjaringan dan penyaringan pemilihan ketua KONI Muna sebagai calon tunggal yang memenuhi syarat pencalonan sedangkan La Ode Abdul Salam digugurkan dalam bursa calon ketua.

Namun dalam Musorkablub KONI Muna di gedung HMI Kota Kendari, Nurhayat Fariki mengundurkan diri dan menyerahkan mandat calon ketua KONI Muna kepada Bachrun Labuta yang juga Wakil Bupati Muna.

Dalam Musorkablub KONI Muna, semua pimpinan Cabang Olahraga (Cabor) sepakat menyerahkan kepemimpinan KONI Muna kepada Bachrun Labuta dan diketuk oleh pimpinan sidang yang dipimpin oleh karateker KONI Muna yang juga Sekretaris KONI Sultra, Muttaqin Sidiq.

“Kita harus memiliki jiwa besar dan keikhlasan tinggi. Kita melakukan ini demi kebesaran insan olahraga di Kabupaten Muna,” ucapnya.

Dirinya sebagai ketua Cabor Pertina Muna berharap keputusan yang lahir dalam Musorkablub harus diterima.

“Saya ucapkan terima kasih kepada cabor yang mendukung saya, dan tidak mengurangi rasa hormat. Amanah itu saya serahkan kepada Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta,” katanya.

Baca:   PKB Sultra: Bacakada akan Jajal Fit and Proper Test

Sementara La Ode Abdul Salam dikonfirmasi saat mengikuti Musorkablub menyampaikan, patuh terhadap pimpinan daerah Bupati Muna LM Rusman Emba dan menerima hasil Musorkablub mengangkat Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta sebagai ketua KONI Muna.

“Ini arahan Bupati untuk tidak mencalonkan diri dan lebih memilih fokus bekerja sebagai aparat sipil negera, serta mengikuti hasil keputusan Musorkablub menyepakati Wabup sebagai ketua KONI Muna,” jelasnya.

Usai ditetapkan sebagai ketua KONI Muna, Bachrun Labuta menyambutnya sebagai suatu kehormatan.

“Saya terima amanah ini dan akan membanggakan olahraga Kabupaten Muna guna menyukseskan visi-misi Bupati Muna, terkhusus di bidang olahraga,” ucap Bachrun. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan