Bagikan Paket Sembako, Bulog Sultra Sasar Pembersih Kuburan dan Pemulung

  • Bagikan
Karyawan Bulog Sultra membagikan paket sembako. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak virus corona (Covid -19), Kantor Wilayah Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 200 paket semboko gratis ke warga yang bekerja sebagai pembersih kuburan di TPU Punggolaka.

Selain itu, Bulog Sultra menyasar pemulung yang turut merasakan dampak dari wabah virus COVID-19 dengan turunnya penghasilan sehari-harinya. Selain itu juga pembagian sembako tersebut untuk membantu kaum dhuafa yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Karyawan Kantor Wilayah Bulog Sultra melakukan pembagian sembako gratis secara mobile tersebut menyasar jalan Made Sabara di Kelurahan Korumba, Mandonga yang biasa digunakan para pemulung beristirahat setelah mencari sampah plastik dan gardus.

Pembagian sembako dilanjutkan kepenjual bunga musiman serta pekerja pembersih kubur di TPU Punggolaka, Kendari.

Kepala Bidang Administrasi Keuangan Kantor Wilayah Bulog Sultra, Eko Setiahadi, mengatakan aksi bagi sembako gratis ini dilakukan secara mobile.

“Saat kami berjalan melihat warga yang layak menerima maka kami langsung memberikan paket sembako agar paket sembako ini tepat pada sasaran,” ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Ia katakan, paket sembako gratis yang berisi beras, gula pasir, minyak kelapa serta telur diharapkan bisa membantu warga yang terdampak akibat wabah virus Covid-19. Pembagian paket ini juga bertujuan untuk meringankan kebutuhan sembako bagi kaum dhuafa beragama Islam yang akan menjalakan ibadah puasa Ramadan. Target pemberikan sembako gratis akan dilanjut di daerah perbatasan kota Kendari.

Baca:   SP 2020: Jumlah Penduduk Sultra Didominasi Laki-Laki, Terbanyak di Konawe

“Kami akan mobile di daerah perbatasan Kota Kendari karena informasi dari karyawan kami bahwa ada sebagian warga yang belum mendapat paket sembako sejak merebaknya wabah virus Covid-19,” tandasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan