Bahas Perubahan Anggaran di Hotel, DPRD Konkep Didemo

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Konkep, Abdul Racman. (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pembahasan perubahan anggaran Kabupaten Konawe Kepulauan(Konkep) yang berlangsung di Salah satu hotel di Kendari, diwarnai aksi unjuk rasa. Massa menilai, pembahasan perubahan anggaran tersebut sebagai bentuk pemborosan.

“Di Konkep itu kan sudah punya gedung untuk dewan, kenapa pembahasannya di Kendari. Padahal pembahasan yang berlangsung ini harus menyewa gedung dan lain-lain,” ujar salah seorang pengunjuk rasa yang enggan disebutkan namanya kepada SultraKini.Com, Senin (25/9/2017).

Wakil Ketua DPRD Konkep, Abdul Racman membantah agenda pembahasan tersebut telah memakan banyak anggaran.

“Justru kalau kita bahas di Konkep itu akan banyak makan biaya lagi. Lagian kita disini hanya sewa gedung saja, tidak ada biaya lain yang dikeluarkan untuk setiap komisi yang hadir,” terang Abdul Racman, Senin, (25/9/2017).

Dia menambahkan, pembahasan perubahan anggaran tahun 2017 tersebut, terkait pengadaan alat foto copy yang tidak dimiliki instansi pemerintahan di Konkep.

“Pembahasan yang kami laksanakan bersama tiap komisi ini, terkait tidak tersedianya alat foto copy di setiap Instansi pemerintahan yang ada di Konkep. Sehingga dalam pembahasan ini, hal itu kita sedang atur anggarannya,” tambahnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Baca:   Nur Alam Perjuangkan Bantuan 10 Miliar Rupiah untuk Kolaka Diperubahan Anggaran 2017
  • Bagikan