Baksos LDII: untuk Raha Kotaku

  • Bagikan
Bupati Muna, LM. Rusman Emba dalam peletakkan bak sampah di Sengli SOR depan masjid Al Markas Al Munajat. (Foto: La Ode Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Muna melakukan bakti sosial pada Minggu, 18 Maret 2018 di Sarana Olah Raga (SOR) La Ode Pandu Raha Kabupaten Muna.

Ketua DPD LDII Muna, Heru Sugiarto mengatakan agama Islam mengajarkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari keimanan sehingga prinsip itu, mendorong lembaga LDII Muna untuk melakukan aksi sosial.

“Tujuan baksos untuk dapat mewujudkan kebersihan dan keasrian sehingga meningkatkan nilai estetik dan eksotisme disepanjang pesisir pantai SOR Kota Raha,” kata Heru Sugiarto kepada SultraKini.Com, Minggu (18/3/2018).

Menurut dia, elemen masyarakat memiliki cara berbeda-beda untuk berkontribusi positif, namun LDII mengambil baksos kebersihan sebagai sumbangan positif daerah setempat.

Baksos LDII dilakukan dari pelabuhan Nusantara Raha sampai SOR tepi pantai yang menjadi wisata Kota Raha terdekat. Termasuk membersihkan di sekitaran Sengah Lingkaran (Stengli) SOR yang menjadi 25 sasaran peletakan tempat sampah yang disipkan pihaknya.

Bupati Muna, LM. Rusman Embah mengucapkan rasa terima kasihnya atas aksi sosial itu yang dinilai membantu Pemda Muna menjaga lingkungan.

“Memang Pemda Muna tidak bisa membangun sendiri, butuh dibantuh oleh elemen masyarakat lain, seperti lembaga LDII, saya baru menjabat satu tahun lima bulan. Saya sangat senang dengan kegiatan LDII, semoga kita bisa membangun Muna secara bersama-sama,” ucap Rusman.

Baca:   PBB Konsolidasi di Muna, Ruksamin Perbaiki Silaturahmi Sesama Caleg dan Pengurus

Dia berharap, kegiatan itu tidak berhenti hanya sekali. Bahkan diagendakan untuk kesempatan berikutnya.

 

Laporan: La Ode Alim

  • Bagikan