Bakul Ramadhan, Jualan Kuliner Buka Puasa Rame-rame di Clarion

  • Bagikan
Konferensi Pers pelaksanaan Bakul Ramadhan dan Expo di Grand Clarion Hotel Kendari. Ketua Triple K Bang Reza (berkopiah), PR Grand Clarion Kendari Mitha (paling kanan). (Foto: Sulham/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Selama Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Grand Clarion Kendari bekerjasama dengan Komunitas Kuliner Kendari (Triple K), menggelar Bakul Ramadhan dan Expo di pelataran hotel. Kegiatan ini berupa bazar kuliner serta pameran produk fashion, kesehatan, perumahan dan perbankan.

 

Bakul Ramadhan dimulai pada 6 Juni sampai 5 Juli 2016, dibuka pada pukul 16.00 sampai 23.00 WITA, sembari menunggu buka puasa hingga usai shalat Tarwih. Pihak Clarion menyediakan tempat bagi yang ingin mengadakan buka puasa bersama, tempat shalat Tarwih berjamaah tiap malam Jumat, serta nonton bareng Piala Eropa 2016.

 

Di acara Bakul Ramadhan, Tripel K menyediakan berbagai menu buka puasa dan makan malam, di stand yang disediakan anggota komunitas yang dipimpin Bang Reza ini. Dari 43 anggota komunitas tersebut, yang sudah menyatakan diri ikut dalam Bakul Ramadhan ada 14 pengusaha kuliner.

 

Diantaranya Warung Nasi Uduk Bang Reza, Nan Catering, Bos Duren, Burjo Kendari, May Sushi O, Dhiba Chakering, Hom Banana, Om Kasus, Osishi Yummy Bib, Mochi, Dias Bakery, Oriental Kuliner, Chijky Mongky, dan masih banyak lagi.

 

Bakul Ramadhan juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin ikut berjualan. Syaratnya, cukup membeli tiga voucher menginap di Grand Clarion Hotel Kendari senilai Rp450 ribu, sudah mendapatkan kamar hotel superior, stand penjualan, serta fasilitas hotel lainnya.

Baca:   Buffet Special Lebaran, Cara Seru Nikmati Idul Fitri di Clarion Hotel Kendari

 

Ketua Triple K, Bang Reza berharap, anggota komunitasnya maupun masyarakat umum ikut mendaftarkan diri dalam festival kuliner ini.

 

”Kegiatan festival ini akan dijadikan kegitan tahunan setiap bulan Ramadhan, untuk memperkenalkan berbagai macam kuliner lokal yang disediakan oleh pihak Komunitas Kuliner Kendari,” terang Bang Reza, Rabu (1/6/2016).

 

Soal harga, semua jenis kuliner yang dijual di acara Bakul Ramadhan, sama dengan di tempat lain. Berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp25 ribu. Masuk ke area pun bebas parkir, karena pihak Clarion menggratiskan biaya parkir di lokasi festival berlangsung.

 

Public Relation Grand Clarion Kendari, Rysdad Sersy Puremitha menjelaskan, tujuan Festival Bakul Ramadhan ini adalah memaparkan kuliner, membantu promosi kuliner, juga membantu masyarakat untuk memudahkan mencari menu buka puasa.

 

”Adapun harga yang disediakan dalam festival kuliner sekitaran 10 sampai 25 ribu sudah paling mahal. Tidak ada perbedaan dengan penjual di tempat lain. Walaupun kesannya berada di pelataran hotel,” jelas Mitha.

 

Selain Festival Kuliner, pihak Clarion juga menyelenggarakan pameran butik, elektronik, perbankan, perumahan, ada juga lembaga kesehatan Prodia, dan lainnya. Ada pula Lomba Dai Cilik umur 6-12 tahun, Fashion Hijab Anak-anak umur 4-7 tahun dan 8-12 tahun, serta Indonesia Top Model. Acara ini diselenggarakan mulai 26 Juni selama satu minggu.

Baca:   Pengembangan Kasus Pagar USN, Penyidik Segera Umumkan Tersangka Baru

 

Editor: Gugus Suryaman

 

  • Bagikan