Banjir di Konawe Akibat Tanggul Jebol, PJ Bupati Harmin Ramba Gerak Cepat

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI-Tingginya intensitas hujan di Kecamatan Tongauna dan Kecamatan Tongauna Barat menyebabkan tanggul sungai jebol, mengakibatkan sebagian daerah terendam banjir.

Melihat kondisi warganya yang terendam banjir, Pj Bupati Konawe, DR. H. Harmin Ramba, SE, MM, bergerak cepat. Ia terus berkoordinasi dan memantau perkembangan banjir di wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan laporan yang diterima dari berbagai pemangku kepentingan, Harmin Ramba mendapati informasi dari Kantor Balai Wilayah Sungai IV Kendari bahwa penyebab banjir di Desa Nambeaboru, Kecamatan Tongauna Utara, dan Kecamatan Tongauna adalah jebolnya tanggul sungai.

Menurut Harmin Ramba, geobag atau kantung plastik besar telah tiba di lokasi banjir di Desa Nambeaboru. Kamis besok, geobag tersebut akan disalurkan ke titik-titik yang terkena dampak.

Selain itu, besok juga akan diadakan kerja bakti dan gotong royong untuk penanganan darurat menutup tanggul banjir yang jebol.

“Besok, pemda Konawe akan bekerja bakti guna menanggulangi banjir yang diakibatkan oleh bobolnya tanggul di Kecamatan Tongauna Utara,” ujar Pj Bupati Harmin Ramba, Rabu malam (3/4/2024).

Laporan: Riswan

  • Bagikan