Banjir Konawe, PGRI Sultra Salurkan Bantuan di Sampara

  • Bagikan
Penyerahan bantuan dari PGRI Sultra kepada pihak Pemerintah Kecamatan Sampara secara simbolis, Minggu (16/6/2019). (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan dari PGRI Sultra kepada pihak Pemerintah Kecamatan Sampara secara simbolis, Minggu (16/6/2019). (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Persatuan Guru RI Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Ketua PGRI Konawe, Suryadi memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Sampara, Minggu (16/6/2019). Bantuan diterima langsung Camat Sampara, Armin Madjid untuk disalurkan ke posko pengungsian.

Penyerahan bantuan PGRI untuk korban banjir di Kecamatan Sampara berlangsung di Rujab Camat Sampara. Jenis bantuan diberikan, berupa sembako, popok bayi dan sarung sebanyak 50 paket.

Data diterima PGRI Konawe, sebanyak sembilan daerah terdampak banjir di wilayah setempat, terdiri dari Desa Polua, Andadowi, Pohara, Wawolimbue, Andepali, Bao-bao, Wawaandaroa, Kelurahan Sampara dan Kelurahan Rawua. Pihaknya berharap, bantuan bisa meringankan beban korban banjir di Kecamatan Sampara.

“Bantuan ini dari PGRI provinsi diperuntukan bagi warga Kelurahan Sampara sebagai tambahan dari bantuan-bantuan sebelumnya dari PGRI kabupaten dan PGRI kecamatan,” ucap kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe itu, Minggu (16/6/2019).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe hingga Sabtu, 15 Juni 2019, terdata 117 desa, 27 kelurahan, dan 23 kecamatan di Kabupaten Konawe terdampak banjir.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Baca:   Warga Kendari Mulai Diedukasi Transaksi Bantuan Pangan Non Tunai
  • Bagikan