Banjir masih Merendam Rumah Warga di Desa Laloika

  • Bagikan
Kondisi terkini banjir yang merendam Desa Laloika Kabupaten Konawe (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sekitar 80 rumah warga Desa Laloika, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe masih kebanjiran hingga kini, Kamis (18/5/2017).

Pantauan SultraKini.Com, lokasi banjir melanda dataran rendah desa tersebut. Bahkan rumah kepala desanya sendiri juga ikut teredam. Ketinggian air bervariasi, yakni kisaran 30 sentimeter sampai satu meter.

Beberapa warga telah diungsikan di balai desa sejak Rabu malam (17/5/2017) dibantu tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Konawe. Ada juga sebagian besar warga memilih bertahan di rumah mereka dengan cara membuat anjungan lebih tinggi dari banjir sebagai tempat tidur.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani didampingi tim BPBD menyempatkan diri untuk memantau lokasi tersebut sekitar pukul 15.30 Wita. Sebelumnya ia juga berkunjung ke lokasi banjir lainnya yang ada di Kecamatan Sampara. Menurutnya informasi pemerintah setempat, sekitar 80 rumah warga terendam banjir di Desa Laloika.

“Hari ini kami lakukan proses pemantaua dulu. Insya Allah besok kami akan menyalurkan bantuannya kepada korban banjir,” kata Titin.

Laporan: Mas Jaya

Baca:   Kajari Konawe Jadi Sorotan dalam Demo Hari Anti Korupsi
  • Bagikan