Bank Muamalat Salurkan Beasiswa bagi Siswa Kurang Mampu di MAN Insan Cendekia Kendari

  • Bagikan
Penyerahan bantuan pendidikan Baitul Mal muamalat melalui Program Beasiswa Cikal Muamalat kepada MAN Insan Cendekia Kendari. (Foto: Dok.Bank Muamalat)
Penyerahan bantuan pendidikan Baitul Mal muamalat melalui Program Beasiswa Cikal Muamalat kepada MAN Insan Cendekia Kendari. (Foto: Dok.Bank Muamalat)

SULTRAKINI.COM: Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Kendari, Fitrawan menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan pendidikan Baitul Mal muamalat melalui Program Beasiswa Cikal Muamalat kepada MAN Insan Cendekia Kendari.

Penyerahan bantuan Program Beasiswa Cikal Muamalat dari Bank Muamalat diterima langsung Kepala MAN Insan Cendekia, Abdul Basit pada acara Penyerahan Laporan Hasil Belajar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 MAN Insan Cendekia Kendari pada Minggu (15 Desember 2019).

Beasiswa dengan total Rp 82.650.000 kepada sepuluh siswa ini, dikhususkan bagi mereka yang fakir dan miskin melalui penandatangan perjanjian kerja sama dan berita acara penyerahan beasiswa.

Program beasiswa muamalat merupakan bukti bahwa dana zakat dapat membantu siswa-siswi yang kurang mampu untuk menyelesaikan studinya serta menghasilkan lulusan pendidikan tingkat menengah berbasis ke-Islaman yang kuat di bidang Iman dan Takwa (IMTAK), akhlak mulia, ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), dan seni budaya untuk menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat dewasa ini.

Upaya menuju keseimbangan yang unggul, perpaduan antara kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, dan sosial adalah cita-cita yang hendak dicapai dari program pendidikan MAN Insan Cendekia Kota Kendari, dengan model berasrama (boarding school).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Baca:   Benah-benah Masjid di Konawe Rampung, BMM dan Bank Muamalat Lakukan Peresmian di Acara Hijrah Fest Makassar

Selain itu tujuan dari program ini untuk mencegah tingginya angka putus sekolah dengan cara menjadikan anak bersemangat kembali dalam meraih pendidikan setinggi-tingginya, serta dapat meringankan pihak keluarga dalam membiayai sekolah putra-putrinya.

Fitrawan menyampaikan, kerja sama yang dibangun dengan MAN IC Kota Kendari adalah bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pihak sekolah kepada Bank Muamalat.

“Kerja sama yang terjalin antar-Bank Muamalat dan MAN IC Kota Kendari diharapkan memiliki sinergi yang baik dan berkelanjutan untuk pengembangan kerja sama di bidang lainnya,” ujarnya.

Kepala MAN Insan Cendekia, Abdul Basit mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dan ke depannya jalinan tersebut bisa terus ditingkatkan.

“Semoga dengan bantuan beasiswa ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak didik, khususnya di MAN Insan Cendekia Kota Kendari,” ucapnya.

Rilis Bank Muamalat Indonesia
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan