Bank Sultra Galang Donasi Internal Untuk Korban Bencana Alam Mamuju 

  • Bagikan
Plt. Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif (Foto: Dok. SULTRAKINI. COM)
Plt. Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif (Foto: Dok. SULTRAKINI. COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Sultra turut berempati terhadap bencana gempa bumi yang melanda daerah Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Olehnya itu, pihak Bank Sultra melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di internal.

Direktur Umum sekaligus Plt. Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan proses penggalangan sementara dilakukan sejak Senin, (25 Januari 2020).

Dalam penggalan dana, Abdul Latif, menghimbau kepada seluruh karyawan dan karyawati untuk ikut peduli terhadap bencana yang menimpa masyarakat Mamuju.

“Bantuan ini selain dari bantuan perusahaan juga dari donasi karyawan-karyawati Bank Sultra,” ujar Abdul Latif, Kamis (27/1/2021).

“Tentunya kita sesama manusia harus saling membantu meringankan beban penderitaan yang dialami saudara yang sedang dilanda musibah. Manusia tidak bisa mencegah ataupun memprediksi kapan bencana datang, untuk itu sesama manusia harus saling berempati,” tambahnya.

Abdul Latif menjelaskan, dalam proses penggalangan dana donasi dari internal karyawan-karyawati Bank Sultra nantinya ditampung melalui rekening. 

“Kemudian, penyalurannya nanti akan kami koordinasikan dengan pemerintah daerah, seperti penyaluran bantuan Covid-19 yang lalu,” ujarnya 

Abdul Latif juga mengaku bahwa penggalangan donasi bencana internal Bank Sultra ini bersifat himbauan dari direksi.

“Direksi nanti akan menghimbau kesemua, tidak hanya lingkup Kantor Pusat tapi juga keseluruh Kantor Cabang Bank Sultra,” tutupnya.

Baca:   Dana Bank Sultra Rp 9 Miliar Diduga Diselewengkan

Sementara itu untuk penyaluran bantuan dari Bank Sultra ini akan di lakukan sesegera mungkin. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan