Bank Sultra Luncurkan Kartu Debit dan Mobile Banking Baru

  • Bagikan
Kartu debit dan mobile banking Bank Sultra. (Foto: Ist)
Kartu debit dan mobile banking Bank Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) pada Mei dan Juli 2022 resmi mendapatkan izin dari regulator untuk menerbitkan kartu debit dan mobile banking baru.

Hal ini merupakan kabar gembira kepada seluruh nasabah Bank Sultra. Peluncuran kartu debit dan mobile banking merupakan komitmen bank untuk terus menghadirkan kemudahan dalam bertransaksi.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, mengatakan bagi nasabah yang telah memiliki kartu ATM Bank Sultra tanpa harus mengganti kartu ATM dapat langsung bertransaksi menggunakan kartu ATMnya di mesin-mesin EDC.

“Persiapan kartu debit dan mobile banking ini telah lama kami siapkan infrastukturnya dan alhamdulillah dipertengahan tahun 2022 ini izin dari regulator telah kami dapatkan. Dan secara resmi akan kami launching pada 23 Juli 2022 mendatang di lokasi eks MTQ Kendari dengan menghadirkan artis ibukota,” ungkap Abdul Latif, jumat (15 Juli 2022).

Kemudian, bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda Bank Sultra, kartu ATM-nya sudah dapat difungsikan langsung sebagai kartu debit.

Dia menjelaskan, Bank Sultra menggandeng dua provider besar penyedia jasa mesin EDC yaitu ALTO dan Artajasa sehingga nasabah bisa bertransaksi di tempat-tempat perbelanjaan di seluruh Indonesia dengan menggunakan mesin EDC yang tersedia.

Baca:   Ingin Beli Emas, Berikut Harga Jualnya Hari ini

Saat ini nasabah dapat berbelanja menggunakan kartu debit Bank Sultra dengan limit transaksi sebesar Rp50 Juta per hari. Namun kedepan Bank Sultra akan menghadirkan tiga  segmen kartu debit yaitu silver, gold, dan platinum sehingga nasabah dapat memilih kartu debit sesuai dengan kebutuhan transaksi keuangannya.

Adapun untuk menikmati fasilitas mobile banking nasabah dapat mengunduh aplikasinya melalui app store mapun play store di perangkat masing-masing.

Selanjutnya nasabah akan diarahkan untuk melakukan registrasi melalui mesin-mesin ATM Bank Sultra yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

“Saat ini mobile banking Bank Sultra menyediakan fitur administrasi yang terdiri atas registrasi sultra mobile, personalisasi sultra mobile, ubah password, ubah PIN transaksi dan pendaftaran sidik Jari,” ungkap Abdul Latif.

Dilengkapi juga dengan fitur informasional yang terdiri dari informasi rekening, informasi saldo, riwayat transaksi, informasi mutasi rekening, informasi suku nunga dan informasi ATM/Cabang.

Disusul fitur transaksional yang terdiri atas transfer ke sesama rekening Bank Sultra, Transfer ke rekening bank lain, pembayaran tagihan dan pembelian pulsa/paket data.

“Launching kartu debit dan mobile banking Bank Sultra ini adalah bukti bahwa Bank Sultra senantiasa berinovasi menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi nasabah dan dalam waktu dekat juga insya Allah kami akan menghadirkan kantor cabang Bank Sultra di Jakarta,” papar Dirut Bank Sultra.

Baca:   Demi Peningkatan, Bank Sultra Disarankan Tambah Modal

Dia mengaku, semua capaian yang di dapatkan Bank Sultra tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Sulawesi Tenggara serta dukungan dari seluruh stakeholders.

Olehnya itu pihaknya akan terus bersemangat memberikan kontribusi positif kepada pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat sulawesi Tenggara. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan