Bank Sultra Salurkan 100 Paket Sembako Kepada Pasukan Orange

  • Bagikan
Penyaluran CSR kepada pasukan Orange (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI Petugas kebersihan atau pasukan orange di Kota Kendari, menerima bantuan paket sembako dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara

Penyerahan sembako ini merupakan program Corporate social responsibility (CSR) Bank Sultra untuk pasukan orange, untuk meringankan sebagian dari beban hidup masyarakat, dimana saat ini kondisi ekonomi tengah bergejolak yakni naiknya harga BBM yang membuat biaya hidup semakin meningkat.

Direktur Umum Bank Sultra, Ronal Siahaan, mengatakan pembagian sembako ini sebelumnya telah ada koordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kendari. 

“Program CSR tidak sampai disini saja tapi minggu depan kita akan lagi memberikan bantuam kepada nelayan yang ada di pesisir, panti asuhan, kemudian kepada yatim piatu,” ujar Ronal, Jumat (9 September 2022).

Adapun jumlah penerima CSR pasukan orange sebanyak 100 orang dengan jumlah sembako 100 paket juga, terdapat beras, gula, minyak dan kebutuhan lainnya.

Sementara, Kabid kebersihan DLH Kota Kendari, Prayitno, mengaku bahwa pemberian CSR ini sangat positif dan akan sangat membantu bagi tenaga honorer DLH dalam hal ini petugas kebersihan.

“Ini bisa membantu perekonomian mereka disaat seperti ini, dimana BBM naik. Itu akan sangat terbantu,” kata Prayitno.

Baca:   Intervensi Presiden, Garuda Grup Turunkan 20% Harga Tiket, PHRI Sultra Apresiasi

Dia, menambahkan bahwa bantun CSR Bank Sultra bukan pertama kalinya di dapatkan petugas kebersihan tapi beberapa kali juga sudah disalurkan. (C)


Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan