Bank Sultra Terima Penghargaan jadi Pengolahan Uang Rupiah Terbaik

  • Bagikan
Direktur Pemasaran Bank Sultra, Hayati Hasan, saat menerima penghargaan dari BI Sultra yang diserahkan Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 ini menjadi istimewa bagi PT Bank Sultra karena Bank Sultra mendapatkan penghargaan sebagai Bank Pendukung Kegiatan Pengolahan Uang Rupiah Terbaik.

Penghargaan tersebut di serahkan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuagan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara, Arjaya Dwi Raya yang diterima langsung Direktur Pemasaran Bank Sultra, Hayati Hasan, Rabu (24/11/2021), pada acara tahunan BI dengan tema Bangkit dan Optimis Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi 

Hayati menuturkan Bank Sultra menjadi salah satu bank daerah yang dinilai BI mampu menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima serta menghadirkan solusi bagi nasabah dalam hal pengolahan uang rupiah di daerah.

“Kami sangat menghargai apresiasi yang diberikan Bank Indonesia kepada Bank Sultra. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan dan meningkatkan  kerjasama dalam mendukung dan menjamin kebutuhan uang dimasyarakat,” ujar Direktur Pemasaran Bank Sultra, Hayati Hasan.

Selain menjamin kebutuhan uang, Bank Sultra juga berkomitmen mendukung Bank Indonesia dalam upaya mengurangi peredaran uang rupiah palsu sehingga stabilitas moneter dan sistem keuangan serta kelancaran sistem pembayaran dapat terpelihara.

Dikatakan Deputi Kepala Perwakilan – Tim Perumusan dan Implementasi Kebijakan dan Keuangan Daerah Bank Indonesia (BI) Sultra, Taufik Ariesta Ardhiawan, bahwa Bank Sultra sebagai bank di daerah. Olehnya itu BI berharap Bank Sultra ini sebagai motor dari penggerak ekonomi di Sultra untuk bisa tumbuh tinggi.

Baca:   HUT ke-15, Multimedia Kendari Banjir Promo

“Kita tahu bersama Bank Sultra ini ada untuk Sultra, harapannya kita sama-sama bersinergi untuk mendorong akselarasi pertumbuhan ekonomi Sultra dengan mengembangkan potensi-potensi ekonomi di Sultra yakni sektor Pertanian, UMKM dan lain sebagainya,” terang Taufik. 

Selain Bank Sultra ada beberapa Stakeholder awarding 2021 yang menerima penghargaan diantaranya:

1. Kota Kendari menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Terdigital Berdasarkan Indeks IETPD.

2. Kota Bau-bau sebagai kota paling inovasi dalam pengendalian inflasi.

3. Kabupaten Muna sebagai kabupaten paling berinisiatif dalam pengendalian Inflasi 

4. Kabupaten Wakatobi sebagai kabupaten paling support terhadap elektronifikasi transaksi pemerintah.

5. Kabupaten Konawe Kepulauan sebagai kabupaten penyusun Roadmap Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) tercapat.

6. Kabupaten Buton Tengah sebagai kabupaten ter-inisiatif dalam implementasi ETP 

7. Saguku mendapat penghargaan sebagai UMKM go digital terbaik, dan beberapa penghargaan lainnya.

Dalam acara PTBI 2021 ini, juga turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sultra;  Abdurrahman Saleh; Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas; Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Arjaya Dwi Raya; Walikota dan Bupati se-Provinsi Sultra. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan