Bantu Personel TMMD, Kades Rubia di Koltim Sampai Panjat Atap Gereja

  • Bagikan
Kades Rubia, Sofian membantu pembangunan Gereja Weare program TMMD ke-111 di Kecamatan Rubia, Kabupaten Koltim. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Keterlibatan masyarakat begitu nampak dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara. Utamanya program fisik pada pembangunan Gereja Weare di Desa Rubia. Kadesnya sampai panjat atap gereja.

Salah satu item program fisik TMMD Kodim 1412 Kolaka adalah pembangunan Gereja Weare di Desa Rubia. Bangunan dari semi permanen diubah menjadi permanen ini dimaksudkan agar jemaat semakin nyaman dalam beribadah.

Tidak ketinggalan, Kades Rubia, Sofian terlibat langsung. Dirinya sampai memanjat atap bangunan yang baru saja dipasang itu untuk membantu personel TMMD. Sebelum menyandang status kades, Sofian merupakan buruh bangunan sehari-harinya. Keahlian itulah yang membuatnya tidak ragu dengan tindakannya itu.

“Saya terjun langsung di dalam pekerjaan khususnya rangka atas, selama ini saya juga tukang sebelum menjadi kepala desa jadi saya ikut langsung membantu dalam TMMD, sekaligus bentuk kesyukuran saya karena salah satu sasaran ada di desa kami,” ucapnya, Selasa (6/7/2021).

Kades Rubia, Sofian membantu pembangunan Gereja Weare program TMMD ke-111 di Kecamatan Rubia, Kabupaten Koltim. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)
ibu alimazi

Aksinya membantu program TMMD juga sebagai bentuk dukungan agar warga desa lainnya ikut membantu. Sebab selain bersama-sama membangun desa, Sofian bersyukur semakin akrab dengan TNI.

“Dalam hal panjat memanjat di ketinggian (pasang atap) sudah biasa, sekaligus men-support masyarakat, patisipasi masyarakat luar biasa, warga jemaat, muslim juga ikut membantu, dengan kegiatan ini kami dekat dengan TNI,” ujarnya.

Baca:   TMMD di Koltim Tidak Hanya di Infrastruktur, Warga Aere Ikut Diberikan Pemahaman Bela Negara

Kades Rubia berharap TMMD terus ada untuk membangun daerah, khususnya di pelosok.

Selain membangun gereja berukuran 6×15 meter tersebut, TMMD juga memprogramkan renovasi Masjid Al Muhajirin di Desa Aere dan pembangunan bendungan mini di Desa Pekorea.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan