Bantu Renovasi Masjid Program TMMD di Koltim, Aldi Tergugah Hidupkan Aktivitas Mengaji

  • Bagikan
Aldi (kanan) membantu renovasi masjid di Desa Aere program TMMD ke-111. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Renovasi Masjid Al Muhajirin di Desa Aere program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 ikut menggugah impian Aldi untuk menghidupkan kembali aktivitas mengaji dan pengurus remaja masjid.

Aldi merupakan remaja 18 tahun, warga Desa Aere, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Dirinya baru saja tamat SMA dan sedang bekerja membantu orangtuanya untuk mendapatkan biaya kuliah.

Melihat masjid di desanya direnovasi, ia dengan sukarela ikut membantu satgas TMMD bersama warga dengan peralatan seadanya.

“Harapannya semoga dengan adanya pembangunan masjid ini bisa mengaktifkan lagi remaja masjid dan mengaji lagi bersama-sama di masjid,” ucapnya.

Aldi berterima kasih, masjid kebanggaan desanya itu semakin indah berkat TMMD Kodim 1412 Kolaka.

“Terima kasih bapak-bapak tentara karena membantu bersama membangun masjid,” tambahnya.

Menurut Komandan SSK, Letda Chb Muchlis, Aldi bekerja dengan keras membantu renovasi masjid sejak seminggu terakhir.

“Dia membantu karena tergerak untuk membantu tentara membangun masjid, dia merasa masjid itu merupakan tempat ibadahnya dan tempat mengajinya,” jelasnya.

Masjid Al Muhajirin di Desa Aere adalah sasaran fisik TMMD ke-111. Banyak bagian masjid ini direnovasi sehingga tampak semakin indah. Kapasitas jemaah juga bertambah, dari 300 orang menjadi 500 orang jemaah.

Baca:   2.234 Total Medali akan Diperebutkan Saat Porprov 2018

(Baca: Renovasi Masjid Al Muhajirin Aere Program TMMD di Koltim Terus Digenjot)

Sasaran fisik lainnya diprogramkan dalam TMMD, yaitu pembangunan gereja di Desa Rubia dan pembangunan bendungan mini di Desa Pekorea.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan