Bantu Siswa Belajar Daring, Partai Gerindra Buton Sediakan Internet Gratis

  • Bagikan
Sejumlah siswa belajar daring dengan memanfaatkan internet gratis dari Gerindra Buton. (Foto: Dok. Partai Gerindra Buton)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pandemi Covid-19 yang masih terus melanda membuat proses belajar mengajar di semua sekolah terpaksa dilakukan secara daring, tidak terkecuali di Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pengalihan belajar tatap muka ke daring membuat sejumlah siswa mengalami kesulitan lantaran keterbatasan ekonomi orang tua mereka. Akhirnya tidak mampu menyediakan paket internet untuk belajar.

Simpati dengan kondisi tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Buton menyiapkan jaringan internet gratis bagi siswa di lingkungan sekretariat.

Ketua DPC Gerindra Buton, Rahman, mengatakan inisiatif itu tidak lain untuk memudahkan siswa belajar online.

“Kita mempersilakan kepada para pelajar yang ingin belajar online untuk menggunakan fasilitas internet kita secara gratis. Tadi ada dua pelajar yang datang,” ujarnya, Rabu (14 Juli 2021).

Rahman menjelaskan, dalam situasi pandemi semua pihak harus saling bahu-membahu khususnya dalam membantu para siswa yang mengikuti pembelajaran daring.

“Para pelajar merupakan generasi penerus bangsa ini. Jadi menjadi kewajiban kita bersama memberikan fasilitas untuk mendukung perkembangan pendidikan mereka,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   2.775 KK di Buton akan Terima Bantuan KPM
  • Bagikan