Bantuan Kapal Gratis untuk Nelayan, Janji Hugua di Muna

  • Bagikan
Hugua saat menyambangi para Relawan Berkah. (Foto: ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Salah satu elemen penting masyarakat di Sulawesi Tenggara adalah nelayan. Perhatian pemerintah terhadap para nelayan mesti menjadi prioritas mutlak, apalagi daerah ini merupakan wilayah maritim yang kaya akan potensi laut.

Saat menemui relawan Bersama Kita Asrun-Hugua (Berkah) yang berada di Kabupaten Muna, Kamis (24/5/2018), Calon Wakil Gubernur Sultra nomor urut 2, Ir. Hugua, menegaskan visi dan misi pasangan Berkah dalam program Sultra Emas 2018-2023. Salah satunya, akan memberikan bantuan kapal gratis kepada nelayan.

loker wartawan sultrakini

“Bantuan kapal dan alat tangkap ikan gratis untuk nelayan di Sulawesi Tenggara. Kita akan berikan secara gratis. Tapi ini kalau Pak Asrun dan Hugua terpilih sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur bulan depan ini. Supaya dapat kapal dan alat tangkap gratis, menangkan dulu Asrun dan Hugua,” jelasnya di hadapan relawan.

Pertemuan konsolidasi relawan itu sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Dihadiri sekira 1.500 relawan yang berasal dari 22 kecamatan di Kabupaten Muna. Para relawan terlihat bersemangat memenangkan pasangan Asrun-Hugua untuk memimpin Provinsi Sultra ke depan.

Dalam program Sultra Emas, Paslon nomor urut 2 mengusung 7 program penting yang dapat memberikan perubahan pembangunan Sultra ke arah yang lebih baik. Selain program religi, juga akan diberikan bantuan pupuk gratis untuk petani dan petambak.

Baca:   Satu Nelayan Asal Baubau Hilang di Perairan Bure

“Kami akan memberikan umrah dan haji gratis untuk imam masjid, majelis taklim, remaja masjid dan kepala desa yang berprestasi. Jadi mari menangkan Asrun dan Hugua, bila ingin program ini terealisasi,” kata Hugua di hadapan relawan saat buka puasa bersama di Kota Raha, Kamis (24/5/2018).

Pasangan Berkah juga akan memberikan bantuan modal usaha mikro tanpa agunan, tanpa bunga dan tanpa proposal, bedah rumah gratis bagi masyarakat tidak mampu, dan memastikan jalan provinsi Sultra teraspal dengan kualitas baik. Kemudian akan meningkatkan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan guru.

Editor: Gugus Suryaman

loker marketing sultrakini
  • Bagikan