Bapera Lantik Pengurus di Tujuh Daerah di Sultra

  • Bagikan
Foto bersama usai pelantikan DPD Bapera di Provinsi Sultra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fadh El-Fouz Arafiq resmi melantik tujuh dewan pengurus daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pelantikan tujuh DPD Bapera periode 2021–2026 berlangsung di Kota Kendari, Sabtu (3/7/2021) dan berdasarkan surat keputusan DPP Bapera Nomor 271/DPP/Bapera/1.0/6/2021 tentang pembentukan dan pengesahan komposisi dan personalia DPD Bapera. Ketuju pengurus tersebut berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Bombana, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, dan Kabupaten Konawe Utara.

Bapera wilayah Kendari dinakhodai Siska Karina Imran, Iriawan Laliasa untuk Konawe, Erman untuk Konawe Selatan, Gustamin Saleko untuk Bombana, H.M Yakub Toarima untuk Konawe Kepulauan, Irma Ratnasari untuk Kolaka Timur, dan Ikbal untuk menakhodai Bapera di Kabupaten Konawe Utara.

Fadh El-Fouz Arafiq meminta DPD Bapera segera menyusun keanggotaan sampai ke tingkat desa. Sesuai dengan target DPP, yaitu sepuluh juta anggota aktif sehingga masing-masing pengurus merekrut 2.000 orang anggota aktif. Apabila suatu pengurus mencapai target, kata dia, akan diberi tiket untuk mengikuti Rapimnas mendatang.

“Saya minta kepada Ketua Bapera yang baru saja dilantik untuk segera membentuk pengurus di tingkat kecamatan hingga desa. Dalam waktu akhir Juli ini setiap kabupaten/kota harus 2.000 keanggotaan, kalau tidak saya coret sebagai peserta Rapimnas,” ujarnya.

Baca:   BI Sultra Buka 80 Lokasi Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri

Ketua Bapera Kota Kendari, Siska Karina Imran berterima kasih diberikan kepercayaan menakhodai organisasi di ibu kota Provinsi Sultra tersebut.

Menyangkut misi merekrut ribuan anggota, dirinya mengaku siap. Begitu juga siap mendukung program pemerintah.

“Salah satu program Bapera sendiri adalah kegiatan sosial kemanusiaan dan kegiatan UMKM untuk itu siap menyukseskan program tersebut,” ujarnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan