Baru Tiba di Kendari, Lukman Abunawas Langsung Ngantor

  • Bagikan
Lukman Abunawas di dampingi istri saat acara syukuran di rumah pribadinya, Lorong Pandeta Rere, Kecamatan Lepo-lepo, Kota Kendari, Jumat (7/9/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)
Lukman Abunawas di dampingi istri saat acara syukuran di rumah pribadinya, Lorong Pandeta Rere, Kecamatan Lepo-lepo, Kota Kendari, Jumat (7/9/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas mulai berkantor Jumat, 7 September 2018. Sementara aktifnya Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas bekerja aktif di Kantor Gubernur pada Rabu, 12 September mendatang.

Meski baru kembali ke Kendari Jumat ini, dirinya diagendakan mengikuti rapat pembahasan serah terima jabatan gubernur lama ke gubernur baru serta persiapan pesta rakyat yang dijadwalkan terlaksana di eks MTQ Kendari pada 22 September mendatang.

“Langkah pertama, saya tiba hari ini dan langsung akan bekerja, karena ada rapat pertemuan pembahasa sertijab gubernur lama ke gubernur baru dan acara persiapan pesta rakyat,” kata Lukman, Jumat (7/9/2018).

(Baca: Gubernur Ali Mazi akan Disambut Dua Ribu Talang Makanan)

Dia sebelumnya telah melaksanakan rapat khusus di kediaman Ali Mazi di Jakarta usai pelantikan di Istana Negara Rabu (5/9) kemarin.

Sementara Ali Mazi tiba di Kendari pada Selasa, 11 September dengan sambutan adat Tolaki dan Wolio. Mereka akan menuju ke kediaman gubernur untuk mengikuti prosesi adat Mosehe yang rutin dilakukan untuk membersihkan pejabat baru sebelum memulai tugas sebagai abdi negara agar diberkahi Allah SWT dan leluhur.

“Prosesi adat mosehe itu rutin dilakukan untuk membersihkan, agar pejabat baru (melaksanakan tugas) penuh berkah dari Allah dan leluhur,” terangnya.

Baca:   5 Ribu Fakir Miskin dan Kaum Duafa Terima Sedekah dari Pemprov

Pasangan berakronim AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) ini, juga diagendakan melaksanakan syukuran di rumah jabatan gubernur pada 12 September atau bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Di hari ini pula, dilangsungkan sertijab, sebelum menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sultra.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Ini merupakan langkah yang baik, karena kita akan bekerja disambut dengan acara adat dan secara islam,” ujarnya.

Ali Mazi saat ini rupanya sedang menggelar syukuran bersama Pimpinan Partai Nasdem, Surya Paloh. Setelah itu, menuju Nusa Tenggara Timur untuk menghadiri undangan gubernur baru NTT.

Berikut jadwal kerja Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra dalam beberapa hari kedepan.

1. Acara sertijab di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra pada Rabu, 12 September 2018 pukul 09.00 Wita. Hari ini juga diagendakan menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sultra sehubungan sinkronisasi visi misi pembangunan AMAN.

2. Rapat bersama pimpinan SKPD membahas program dan evaluasi program kerja, Kamis (13/9/2018).

“Kita akan bekerja dengan kongkrit sesuai dengan visi misi dan program kerja, seperti Sultra Sehat, Sultra Cerdas, Sultra Bantuan Keluarga Miskin, Sultra Berbudaya dan Beriman serta Sultra Produktif,” ucap mantan Sekda Sultra itu.

Baca:   Aset Bank Sultra Meningkat

Diberitakan sebelumnya, Lukman Abunawas baru saja tiba di Kendari dan langsung di sambut sejumlah pejabat Pemprov Sultra di Bandara Haluoleo. Perjalanan dilanjutkan di kediaman pribadinya untuk melangsungkan syukuran.

(Baca juga: Lukman Abunawas Langsung Pakai Mobil DT 2 Saat Tiba di Sultra)

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan