Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kantong Kresek di Muna

  • Bagikan
Kapolsek Katobu, IPTU Hamka di TKP penemuan bayi perempuan di Jalan Made Sabara, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Senin (1/4/2019). (Foto: Istimewa)
Kapolsek Katobu, IPTU Hamka di TKP penemuan bayi perempuan di Jalan Made Sabara, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Senin (1/4/2019). (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Sesosok bayi perempuan ditemukan dalam kantong kresek di halaman rumah warga Jalan Made Sabara, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Senin (1/4/2019). Belum diketahui pasti penyebab bayi terebut dibuang, yang pastinya kondisi bayi dalam keadaan hidup dan sehat.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kapolsek Katobu, IPTU Hamka, menerangkan bayi perempuan seberat 2,8 kilogram dan tinggi 47 sentimeter ditemukan sekitar pukul 15.30 Wita (1/4) oleh pemilik rumah bernama Nasiki alias Iki (40) dalam kantong kresek hitam terbungkus selimut berwarna merah.

Saksi mata mengira tangisan bayi malang di halaman rumahnya adalah suara kucing. Awalnya, saksi melihat dari jendela rumah ada kantong kresek bergoyang-goyang. Dia penasaran lalu mendekati kantong tersebut dan ternyata isinya bayi.

“Saksi saat itu langsung memanggil Wa Rasmi untuk dibawa bersama ke rumah tetangganya itu, kemudian memanggil bidan untuk mengecek kondisi bayi dan menghubungi polsek,” terang Hamka melalui keterangan tertulisnya.

Hamka menambahkan, ketika menerima informasi itu pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk olah TKP bersama tim identifikasi Polres Muna sehubungan penyelidikan dengan mencatat serta menginterogasi sejumlah saksi.

“Belum diketahui siapa dan apa motif pelaku sampai tega membuang bayinya sendiri, tapi saat ini kondisi bayi malang itu sehat dan sementara dirawat oleh Wa Rasmi di rumahnya,” ucap Hamka.

Baca:   Kasihan, Bayi Ini Dikarungi Bersama Ari-arinya Lalu Dibuang

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan