Bazar UMKM Merdeka di Kendari, “Kalau Kita Sebut Rp 17.700.000 Pembeli Penasaran”

  • Bagikan
Stan UMKM Goceng di Bazar UMKM Merdeka Kendari, Sabtu (13 Agustus 2022). (Foto: Julia Dwi Sadini/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Berbagai macam pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah menarik perhatian pengunjuk Bazar UMKM Merdeka di alun-alun Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13 Agustus 2022). Salah satunya stan kuliner bernama Goceng.

Marlina membuat cemilan mulai dari pentol mercon, sosis bakar, kebab, hingga minuman dengan aneka rasa buah. Namun,ada yang menarik ditampilkan dalam Bazar UMKM Merdeka ini. Biasanya harga akan bervariasi tergantung jenis dagangannya, kali ini Marlina membandrolnya dengan harga Rp 17.700 sesuai HUT RI.

“Kita ikut berpartisipasi dalam ulang tahun kemerdekaan ke-77 kan, jadi harganya juga ada 77-nya, makanya serba Rp 17.700,” jelasnya.

Stan UMKM Goceng di Bazar UMKM Merdeka Kendari, Sabtu (13 Agustus 2022). (Foto: Julia Dwi Sadini/SULTRAKINI.COM)

Bukan hanya harga yang unik, cara menawarkannya ke pengunjuk juga terbilang menarik. Dia akan menyebut harga cemilannya senilai jutaan.

“Kalau kita sebut Rp 17.700.000 kan pembeli penasaran. Ada pentol dengan harga jutaan, jadi akan menarik pembeli untuk singgah,” tambahnya.

Cemilan Marlina bernama Goceng itu mangkal di Jalan Baruga Martadinata.

Bazar UMKM Merdeka digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77. Agenda ini berlangsung pada 13-14 Agustus 2022.

Sekitar 36 pelaku usaha mengisi stan UMKM yang tersedia sekitar 90 stan di Bazar UMKM Merdeka Kendari. Mereka menjajakan aneka gorengan, es buah, manisan, es krim, makanan prasmanan, olahan kue, aneka minuman, olahan makanan kemasan, dan tenunan. (C)

Baca:   PlazaInn Hotel Kendari Warnai Idul Fitri dengan Promo Istimewa

Laporan: Julia Dwi Sadini
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan