Beasiswa Cerdas Samatau Diumumkan Maret 2022, Berapa Pendaftarnya?

  • Bagikan
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Buteng, Ahmad Nasmudin. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara akan mengumumkan penerima beasiswa Cerdas Samatau. Terdata anggaran akan disalurkan senilai Rp 950 juta.

Beasiswa Cerdas Samatau dijadwalkan akan diumumkan pada akhir Maret 2022. Anggaran akan disalurkan bulan ini senilai Rp 950 juta.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Buteng, Ahmad Nasmudin, menyampaikan beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa kurang mampu dan berprestasi setiap tahunnya.

Pada tahun ini tercatat jumlah pendaftar, yaitu 621 orang, terdiri dari S1 berprestasi 251 orang, S1 orang tua kurang mampu dan berprestasi 310 orang, S1 mahasiswa kedokteran sembilan orang, S2 sebanyak 30 orang, serta mahasiswa D3 dan D4 berjumlah 21 orang.

“Beasiswa Cerdas samatau ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini harus berprestasi dengan IPK tertinggi,” jelasnya, Selasa (8 Maret 2022).

Tahapan beasiswa Cerdas Samatau kini memasuki penginputan data pendaftar sekaligus seleksi penerima. Data calon penerima akan diranking dengan minimal IPK 3,35.

“Beasiswa Samatau diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa Buteng yang kuliah di perguruan tinggi se-Indonesia,” tambahnya. (C)

Laporan: Nu Aimin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pemkab Buteng Kembali Raih WTP, Bupati Berkomitmen Tingkatkan Kerja Sama Unsur SKPD
  • Bagikan