Beasiswa Dicairkan, Pemda Butur masih Tunggu Berkas 25 Orang

  • Bagikan
Kepala Bagian Kesra Setda Butur, Aslimin. (Foto: Istimewa)
Kepala Bagian Kesra Setda Butur, Aslimin. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Penyaluran bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu Kabupaten Buton Utara tinggal 25 orang, dari total penerima bantuan sekitar 557 orang. Kepala Bagian Kesra Setda Butur, Aslimin, menerangkan bantuan dicairkan berdasarkan berkas yang telah dilengkapi.

“Ini bertahap karena disesuaikan dengan yang melengkapi berkasnya, yang lengkap kita kirim, ini sudah pencarian keempat, sedangkan yang belum lengkap berkasnya tinggal 25 orang,” terang Aslimin kepada Sultrakini.com, Kamis (29/8/2019).

Penerima, kata dia, tetap mendapatkan bantuan pendidikan asalkan melengkapi berkas sebelum disetorkan kepada BKD Butur. “Yang penting sudah terdaftar namanya kita tunggu sampai bulan 12 untuk melengkapi berkasnya,” lanjutnya.

Bantuan pendidikan yang terlaksana tiga tahun terakhir ini diterima mulai dari mahasiswa D3 hingga S2 dengan nominal bervariasi, yakni diterima 35 orang nominalnya Rp 1.650.000, S1 sebanyak 517 orang nominalnya Rp 1,8 juta, dan S2 sebanyak lima orang nominalnya Rp 2.250.000.

Mereka yang mendapatkan bantuan dikhususkan mahasiswa kurang mampu yang dibuktikan dengan kartu keluarga, KTP, kartu mahasiswa, KHS, surat keterangan tidak mampu dari desa/kelurahan, surat keterangan tidak pernah menerima beasiswa dari perguruan tinggi, surat keterangan aktif kuliah, dan bukti tekening bank.

“Sebenarnya tidak susah indikatornya. Setelah di keuangan kadang nomor rekeningnya tidak kentara dikarenakan fotokopinya tidak kentara, makanya dari pihak keuangan tidak berani mengirim,” terangnya.

Baca:   DPD Perindo Wakatobi Rangkul Mahasiswa

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan