BEM UHO Pastikan Penyambutan Maba Tanpa Kekerasan

  • Bagikan
Ketua BEM UHO, La Ode Tando Wuna (kiri).Foto: Maul Gani/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Halu Oleo (UHO) tahun 2016, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) memastikan tidak akan ada perpeloncoan maupun aksi kekerasan seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

 

loker wartawan sultrakini

”Kita akan lebih mengedapankan iklim ilmiah kepada mahasiswa baru, kehidupan kampus yang penuh kedamaian dan persaudaraan, sehingga kita juga akan berupaya segalah bentuk kekerasan terhadap Maba itu tidak terjadi lagi,” ujar Ketua BEM UHO, La Ode Tando Wuna kepada SULTRAKINI.COM, Kamis (19/5/16).

 

Mahasiswa jurusan pertambangan itu tidak menampik jika selama ini, praktek perpeloncoan yang dilakukan senior masih sering terjadi. ”Kita punya cara yang lebih elegan dalam melakukan pendidikan karakter yakni dengan melakukan bimbingan yang bersifat ilmiah,” tuturnya.

 

Selain itu, kata dia, penyambutan juga akan dilakukan dalam bentuk try out dan bimbingan belajar. ”Kita dari BEM akan menunjukan jika UHO telah berubah jauh lebih baik dan dapat dibanggakan,” ujarnya.

 

Secara kelembagaan Tando- sapaan La Ode Tando Wuna, menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga keamanan selama proses penerimaan maba tahun 2016.

loker marketing sultrakini
Baca:   Mahasiswa KKN UHO Menggelar Donor Darah
  • Bagikan