Bendera Merah Putih Jatuh Saat Upacara HUT RI di Konut, Bupati Minta Maaf

  • Bagikan
Bendera merah putih jatuh usai dikibarkan paskibra pada upacara HUT RI ke-67 di Kabupaten Konut, Sultra. (Foto: potongan video upacara HUT RI di Konut)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pengibaran bendera merah putih memperingati HUT RI ke-67 di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara diwarnai insiden jatuhnya bendera, Senin (17/8/2021). Bupati Konut, Ruksamin di dampingi jajarannya meminta maaf usai upacara digelar di pelataran Kantor Bupati.

Memperingati hari kemerdekaan ke-67, Pemda Konut menggelar upacara bendera di pelataran Kantor Bupati. Namun, terjadi hal yang tidak diduga. Bendera merah putih jatuh usai dikibarkan.

Ketika penghormatan pengibatan bendera selesai, pengibar bendera hendak mengikat tali ke tiang bendera. Belum saja tali selesai diikat, bendera merah putih jatuh tepat di pundak paskibra yang bertugas sebagai pembentang bendera.

Hal inipun membuat Bupati Konut, Ruksamin di dampingi Wakil Bupati Abuhaera, Ketua DPRD Konut Ikbar, Sekda Konut Kasim Pagala, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, Dandim atau yang mewakili, serta Kajari Konawe memberikan permohonan maaf dengan nada sedih dan sesekali menarik napas panjang.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Dikatakan Ruksamin, bendera jatuh karena pengait bendera patah. Meski demikian, bendera tidak sampai jatuh ke tanah.

“Saya Bupati Konawe Utara beserta seluruh jajaran menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat terhadap insiden yang terjadi terkait dengan jatuhnya bendera merah putih,” ucapnya usai upacara.

Baca:   Pemkot Baubau Terima STBM Award dari Kemenkes RI

“Saya minta kepada Bapak Kapolres untuk mengambil langkah-langkah melakukan pemeriksaan terhadap insiden yang terjadi,” sambungnya.
(C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan