Berantas Buta Huruf di Buton, Brigadir Al Muhalid Dapat Penghargaan dari Kapolri

  • Bagikan
Brigadir Polisi, Al Muhalid (kanan) saat berfoto bersama Presiden RI, Jokowi di Istana Negara, Selasa (2/5/2017).

SULTRAKINI.COM: BUTON – Niat ikhlas dan tulus Brigadir Polisi Al Muhalid selaku Anggota Polres Buton yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula bersama Babinsa Kodim 1413 Buton, Koptu Sutardi dalam memberantas buta huruf di desa tersebut akhirnya mendapat perhatian serius dari Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian dengan memberikan piagam penghargaan SKEP jaminan untuk mengikuti tes SIP Tahun Anggaran 2018 mendatang.

“Berkat terobosannya, mereka berdua khususnya Al Muhalid mendapat penghargaan dari Bapak Kapolri, Tito Karnavian,” kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat dikonfirmasi di Pasarwajo, Rabu (3/5/2017).

Penghargaan itu diberikan lanjut Andi Herman, ketika mereka (Al Muhalid dan Sutardi red) menghadiri undangan makan siang oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada 2 Mei 2017.

“Atas apa yang dilakukan Al Muhalid dan Sutardi, mereka dilirik Presiden Jokowi dan diundang untuk makan siang bersama di Istana Negara,” ujarnya.

Dijelaskan, secara jenjang seharusnya Al Muhalid bisa mengikuti tes Sekolah Inspektur Polisi (SIP) sekitar 6 tahun mendatang. Namun karena inovasi yang dilakukannya sehingga tahun depan yang bersangkutan sudah bisa mengikuti tes Perwira atau dikenal dengan SIP.

“Kalau secara jenjang yang bersangkutan kecuali sekitar 6 tahun lagi baru bisa ikuti tes Perwira dan minimal harus dua tahun Bripka, tapi karena mendapat penghargaan dari Pak Kapolri, maka beliau bisa mengikuti SIP tahun depan,” jelasnya.

Baca:   Konut Kembali Direndam Banjir
  • Bagikan