Berantas Miras, Bhabinkabtimas dan Babinsa Dapat Penghargaan

  • Bagikan
Bupati Buton, Drs. La Bakry didampingi Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kepala desa, parabela dan camat usai upacara HUT ke 73 RI di Takawa, Jumat (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)
Bupati Buton, Drs. La Bakry didampingi Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kepala desa, parabela dan camat usai upacara HUT ke 73 RI di Takawa, Jumat (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bhabinkabtimas dan Babinsa di Desa Dongkala dan Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo dan Desa Wabula, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat penghargaan dari pemerintah setempat usai pelaksanaan upacara HUT ke-73 RI di pelataran kompleks perkantoran Bupati Buton di Takawa, Jumat (17/8/2018). Penghargaan itu diberikan karena telah memprakarsai terbentuknya kampung bebas minuman keras (Miras).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut masing-masing bernama Bripka Husni Mbakai dan Pelda Rahman di Desa Dongkala dan Kondowa, Kecamatan Pasarwajo. Kemudian Brigadir La Sahari dan Serka La Hira yang merupakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Babula, Kecamatan Wabula.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, sangat mengapresiasi penghargaan dari Pemda Buton itu yang diberikan kepada para pelopor kampung bebas Miras. Menurutnya penghargaan itu layak didapatkan atas upaya dan dedikasi yang dilakukan mereka, dalam pemberantasan Miras di wilayah.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini bisa membuat mereka lebih semangat lagi, dan kita sangat apresiasi Pemda Buton atas penghargaan itu. Mereka memang layak dapatkan itu,” kata Andi Herman, kepada sejumlah awak media usai upacara HUT ke 73 di Takawa.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Andi Herman berharap, bagi mereka agar tidak cepat berpuas diri atas penghargaan tersebut. Sebab, tugas yang mereka emban akan lebih besar lagi setelah terbentuknya kampung bebas miras itu.

Baca:   Siswa SMKN 1 Dangia Jadi Korban Pembacokkan

“Jangan cepat berpuas diri karena memang tugas mereka akan semakin besar yang telah membentuk kampung bebas miras di dua wilayah itu,” harapnya.

“Alhamdulillah sejak kampung bebas miras itu terbentuk, sampe saat ini belum ada laporan kriminilitas yang masuk di Polres Buton, dan kita berharap ke depan Buton bebas dari miras, bukan hanya di dua desa itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Bhabinkatibmas dan Babinsa tersebut, Kepala Desa dan Parabela (Orang yang dituakan) juga mendapatkan penghargaan yang sama yaitu masing-masing Kepala Desa Dongkala, La Ode Mukmin, Kepala Desa Kondowa, Husni Ali, Parabela Desa Dongkala dan Kondowa, La Simu. Serta Camat Wabula dan Parabela Desa Wabula yaitu Muhammad Basri dan La Tube.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan