Berbagi di Bulan Ramadan, Alumni Kimia UHO 2008 Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Pose bersama Alumni Kimia UHO 2008 dengan para anak Panti Asuhan Sabri Kendari. (Foto: Dion Zimani/SULTRAKINI.COM)
Pose bersama Alumni Kimia UHO 2008 dengan para anak Panti Asuhan Sabri Kendari. (Foto: Dion Zimani/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bulan suci Ramadan merupakan momen yang paling baik untuk meningkatkan pahala dan mendekatkan diri dengan sang pencipta serta menjalin silaturahmi antara sesama. Untuk itu, Ikatan Alumni Kimia Universitas Halu Oleo (UHO) angkatan 2008 melakukan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Sabri Kendari sebagai bentuk kesukuran dan saling berbagi antara sesama manusia pada bulan suci ini.

Inisiator Kegiatan, Agung Wibawa Mahatva Yodha mengungkapkan, menjadi mahasiswa memang meninggalkan banyak kesan, dimana etika masih aktif banyak kegiatan yang sering dilaksankan.

“Untuk itu, di bulan suci Ramadan ini kami mengambil kesempatan untuk menjalin kembali silaturahmi antar sesama alumni dengan menggelar kegiatan bakti sosial,” ucapnya, Rabu (27 April 2022).

Dikatakannya, awalnya para alumni hanya berniat untuk silaturahmi biasa, namun muncul inisiatif untuk dilakukan dengan kegiatan yang lebih mulia seperti menyantuni dan memberikan bantuan kepada para anak yatim yang ada di pesantren. Selain itu, juga ini merupakan salah satu upaya untuk terus bersyukur kepada sang pencipta atas rezeki yang telah diberikan.

“Saya pikir dari pada hanya sekedar buka puasa bersama, mari kita mulai dengan saling berbagi. Kebanyakan dari kita semua telah bekerja, sedikit banyak ada rezeky yang Allah berikan. Dari sekian yang Allah berikan tentu ada juga hak-hak orang lain yang dititipkan didalamnya. Maka mari kawan kita berbagi kepada sesama, berapapun donasi kita, saya yakin ini itu merupakan langkah kecil untuk sebuah manfaat yang besar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, ternyata teman-teman alumni sangat antusias dan mendukung dengan kegiatan tersebut. Untuk tempat kegiatnnya diputuskan bertempat di Panti Asuhan Sabri Kendari pada Hari Minggu, 24 April. Ada beberapa bantuan yang biberikan seperti sembako, alat mandi, dan uang tunai.

Baca:   Nekat Buat Home Industry Sabu, Dua Pemuda di Kendari Dibekuk

Dia juga menyampaikan donasi yang teman-teman berikan cukup lebih dari yang ditargetkan. Ia sangat bersyukur bisa membantu orang lain, namun pihaknya belum cukup puas hanya dengan kegiatan ini, pihaknya ingin terus berbakti dan berbagi kepada sesama.

“Hal yang kami harapkan dari kegiatan ini untu para pemuda. Silahkan mencari rezeky sebanyak dan selama mungkin, tpi ingat kita juga harus berbakti dan berbagi sebanyak dan sedini mungkin,” harapnya. (C)

Laporan: Dion Zimani
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan