Beri Apresiasi BKIPM, Anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa Janji Genjot Pelaku Usaha Perikanan di Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi menyerahkan bantuan ikan BKIPM kepada masyarakat Sultra yang terdampak Covid-19. (Foto: Ist)
Gubernur Sultra, Ali Mazi menyerahkan bantuan ikan BKIPM kepada masyarakat Sultra yang terdampak Covid-19. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menyalurkan bantuan berupa ikan kepada masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (22/7/2021).

Penyaluran bantuan yang dilepas langsung Gubernur Sultra Ali Mazi, tersebut sebagai rangkaian dari peringatan Bulan Mutu Karantina Ikan Tahun 2021, yang dilaksanakan setiap tahun.

Bantuan ini akan menyasar masyarakat yang terdampak Covid -19 diempat daerah yakni Kabupaten Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Timur (Koltim), dan Kota Kendari.

Tahun ini total bantuan yang disalurkan sebanyak 5 ton ikan yang dikemas dalam 2.000 paket kaleng. Setiap daerah akan menerima 500 paket seberat 1,25 ton yang akan disalurkan pada tanggal 22 sampai tanggal 23 Juli 2021.

Program ini tidak lepas dari aspirasi dari Anggota DPR RI Dapil Sultra, Fachry Pahhlevi Konggoasa dari Komisi IV Fraksi PAN. Dia menjadi bagian dari lahirnya program ini yang diberikan kepada masyarakat Sultra.

“Insya Allah kedepannya program seperti ini kita akan tingkatkan lagi, karena bukan hanya dipembagian ikan segar dan bermutu tapi juga kita akan terus mendorong pelaku usaha perikanan agar selalu menjaga mutu ikannya,” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Dalam kondisi pandemi saat ini, Fachry Pahhlevi Konggoasa berharap masyarakat dapat merasakan banyak manfaat dari program tersebut. Selain itu, melalui kegiatan ini, dapat menambah kebutuhan pokok masyarakat yang terkena dampak Covid-19, sehingga melalui bantuan ikan segar dapat menaikkan imunitas tubuh kita semua.

Baca:   Kentalnya Budaya Tolaki-Bugis Makassar dalam Prosesi Pelamaran Anak Bupati Konawe dan Jeneponto

“Tetap menjaga protokol kesehatan guna keberlangsungan jaminan kesehatan ditengah pandemi saat ini yang kian menghawatirkan dan meresahkan. Semoga kegiatan ini membawa manfaat buat masyarakat Sultra,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKIPM Kendari, Amdali Adhitama mengaku bantuan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Bulan Mutu Karantina Ikan yang dilaksanakan setiap tahun oleh BPKIM dan KKP dan kegiatan ini merupakan ke enam kalinya diadakan.

“Pelepasan ikan sehat bermutu yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini merupakan kegiatan tahun ke dua yang dilaksanakan oleh BKIPM Kendari,” pungkasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan