1.100 Paket Ikan Segar Didistribusikan untuk Warga Baubau

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Baubau membagikan 1.100 paket ikan segar kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kota Baubau selama 2 hari sejak Kamis hingga Jumat, 7 Mei 2021.

Kepala BKIPM Baubau, Arsal Azis mengatakan pembagian paket ikan segar ini sekaligus dalam rangka memperingati Bulan Mutu Perikanan. Ikan -ikan segar tersebut diambil dari unit pelayanan ikan yang sudah terstandar. Dimana dalam satu paketnya berisi 2 Kilogram Ikan Layang segar dan 1 Kilogram Ikan Asin (ikan panggang).

“Ada 1.100 paket yang kita bagikan di 4 daerah. Pertama di Kelurahan Lipu, Kelurahan Waborobo, Kelurahan Labalawa, dan Kecamatan Sorawolio yang dilaksanakan selama 2 hari,” kata Arsal, Jumat (7/5/2021).

“Selain itu, ada juga paket sembako yang kita berikan ke para penerima manfaat di Kelurahan Lipu, Waborobo dan Labalawa di Kecamatan Betoambari dan sebagian lagi di tersebar di Kecamatan Sorawolio,” tambahnya.

Arsal bilang, untuk memastikan paket tersebut sampai di target yang tepat, pihaknya turun langsung ke lapangan untuk memantau pembagian.

“Sehingga bantuan yang kami salurkan tepat sasaran. Kami juga menggandeng pihak kelurahan. Harapannya dengan ini dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan protein masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain bakti sosial, BKIPM juga menggelar 2 kegiatan lain yaitu, Bakti Mutu Karantina terkait pembibitan ikan di sungai Baubau, dan bakti pelayanan publik.

Arsal menghimbau agar masyarakat untuk rajin mengkonsumsi ikan segar dan bermutu, sehingga bisa membantu menjaga imun tubuh dan menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari paparan Covid-19.

Arsal juga mengaku, selama bulan Ramdan BKIPM juga telah membagikan nasi ikan gratis untuk masyarakat sebagai salah satu cara mendorong minat masyarakat untuk gemar makan ikan. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.