Iklan Clarion

10 Figur Kembalikan Berkas di Demokrat, Hanya Dua Calon yang Lengkap

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak sepuluh figur yang berwacana tampil di pemilihan gubernur telah mengembalikan berkas di DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara. Dari jumlah itu hanya ada dua figur yang dinyatakan lengkap berkas oleh tim penjaringan partai besutan SBY tersebut.

Dari sepuluh nama yang telah mengembalikan berkas, sembilan figur merupakan bakal calon gubernur yakni Ali Mazi, Asrun, La Ode Ida, Lukman Abunawas, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, Rusman Emba, Supomo, dan Tina Nur Alam. Sementara untuk figur bakal calon wakil gubernur hanya ada nama LM Sjafei Kahar.

Sementara yang dianggap lengkap oleh tim penjaringan hanya berkas Lukman Abunawas dan Supomo. “Kalau yang lain itu kurangnya di kelengkapan administrasi. Ada yang ijazahnya tidak lengkap, fotonya, dan ada juga arsipnya hanya dua rangkap,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang, Rabu (21/6/2017).

Untuk itu, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada figur yang berkasnya belum lengkap selama tiga hari setelah pengumuman verifikasi untuk melengkapinya. “Kita akan desak mereka supaya melengkapi dan berupaya tidak menggugurkan mereka hanya karena persoalan berkas tersebut,” kata Endang di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sultra.

Sebelumnya pada masa pendaftaran yang dibuka dua kali yakni pada Mei dan 19-20 Juni 2017 lalu, ada 15 figur yang mengambil formulir di partai berlambang mercy tersebut, termasuk 10 yang mengembalikan.

Mereka yang tidak mengembalikan berkas yakni Abdul Rahman Farisi, Amirul Tamim, Hugua, dan La Ode Masihu Kamaluddin yang mengambil formulir bakal calon gubernur. Sedangkan bakal calon wakil gubermur ada nama Jeffray Bittikaka yang tidak mengembalikan berkas.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.