SULTRAKINI.COM:KENDARI - Dalam rangka upacara memperingati Hari Pahlawan ke 72, Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) membacakan pesan Menteri Sosial R, Khofifah Indar Parawansa di Lapangan Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (10/11/2017).

10 November, ADP Bacakan Pesan Mensos
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain Kadir saat berfoto bersama masyarakat penerima bantuan seusai upacara Hari Pahlawan ke 72. (Foto: Humas Pemkot Kendari/SULTRAKINI.COM)

Saat membacakan sambutan Mensos tersebut, peserta upacara diajak untuk mengenang para pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

"Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," kata ADP saat membacakan sambutan Mensos.

Sekretaris DPW PAN Sulawesi Tenggara ini juga mengatakan bahwa tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia. Saat ini adalah waktunya bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa dengan sikap mental positif dan konstruktif. Dengan begitu Indonesia menjadi bangsa yang merdeka, maju, berdaulat dan terbuka.

"Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi," kata wali kota termuda se-Indonesia ini.

Dalam upacara, ADP bertindak sebagai inspektur upacara dan didampingi Wakil Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Ketua TP PKK Kota Kendari Siska Karina Adriatma, Wakil Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari.

Turut pula hadir anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA), para Veteran, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Usai upacara, Pemerintah Kota Kendari juga memberikan sejumlah bantuan kepada warga kurang mampu, menyerahkan Kartu Indonesia Sehat, Jamkesda, dan bantuan bagi penyandang disabilitas.


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations