10 Tahun Vakum, Karang Taruna Konawe Tetapkan Ketua Baru

  • Bagikan
Ketua Karang Taruna Konawe, Abdul Hasyim saat memeberikan sambutan dalam Temu Karya Daerah di Unaaha, Rabu (21/8/2019).. (Foto: Istimewa)
Ketua Karang Taruna Konawe, Abdul Hasyim saat memeberikan sambutan dalam Temu Karya Daerah di Unaaha, Rabu (21/8/2019).. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Setelah sepuluh tahun vakum, Karang Taruna Kabupaten Konawe memilih ketua baru. Abdul Hasyim, terpilih sebagai ketua periode 2019-2024 dalam kegiatan Temu Karya Daerah Karang Taruna Konawe di Unaaha, Rabu (21/8/2019).

Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Karang Taruna Sultra, Muhammad Ali Yasin, mengucapkan selamat kepada Abdul Hasi. Ia berharap Abdul Hasyim mampu mengaktifkan kembali Karang Taruna Konawe.

“Dulu kita tahu Karang Taruna Konawe itu cukup berjasa dalam artian konsolidasi organisasi tahun-tahun sebelumnya. Tapi di 10 tahun terakhir ini tidak ada lagi, saya tahu Abdul Hasyim adalah seorang aktivis dan saya yakin dia mampu menakhodai Karang Taruna Konawe ini untuk bisa lebih eksis. Nanti kita akan bersinergi untuk program-program yang ada di povinsi kita akan bawa ke Konawe,” ujarnya.

Semenatar itu,Abdul Hasyim menyatakan siap mengembang amanah yang dipercayakan kepadanya.

“Untuk program jangka pendek kami akan melakukan konsolidasi terhadap pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Konawe, kita akan mengadakan penyegaran kembali kepengurusan ini dan kemudian melakukan koordinasi dengan instansi terkait di tingkat Kabupaten Konawe serta menyelenggarakan kelengkapan administrasi dan atribut Karang Taruna dan tentunya menghidupkan kembali aktifitas dan kegiatan karang taruna,” ujar mantan komisioner KPU Konawe itu.

Sedangkan untuk program jangka menengah, lanjut Hasim, pihaknya akan membina dan meningkatkan sumber daya manusia Karang Taruna melalui berbagai pelatihan keterampilan.

“Kami juga akan berupaya untuk meningkatkan kemitraan dengan organisasi sosial kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, atas dasar prinsip kebersamaan dan kesejahteraan sosial,” katanya Hasim.

TKD Karang Taruna Konawe ini, dibuka Kadis Soaial Kabupaten Konawe Muh Ikhsan Saranani. Dan turut dihadiri Caretaker Karang Taruna Konawe Marwan Khaliq dan ketua karang taruna kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Konawe.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan