100 Pegawai Kemenag Sultra Belajar Jurnalistik

SULTRAKINI.COM: Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan bimbingan teknis jurnalistik dan fotografi yang diikuti sekitar seratus orang dari unsur pengelola IT dan website pada madrasah dan kantor Kemenag kabupaten dan kota se-Sultra.

 

Bimtek dibuka Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, Mohammad Ali Irfan, Senin (25/4/2016) malam menghadirkan pemateri dari kalangan profesional yakni M Djufri Rachim (Jurnalis SultraKini.com) dan Suwarjono (Fotografer Antara). Selain itu ada pemateri dari kalangan internal Kemenag, baik tingkat pusat maupun provinsi Sultra.

 

yamaha

Kakanwil Kemenag, Mohammad Ali Irfan mengharapkan bimtek yang berlangsung hingga Rabu (27/4/2016) bisa melahirkan karya jurnalistik dari para peserta guna membangun citra positif Kemenag di tengah masyarakat.

 

Memenuhi harapan itu, materi teknik menulis berita dan siaran pers untuk new media yang dibawakan M Djufri Rachim pada Selasa sore disertai praktek menulis berita bagi peserta, sebagai implementasi dari pemaparan teori.

 

Sebelumnya, peserta disuguhi materi fotografi sebagai kelengkapan pengetahuan dalam mengisi konten new media.
New media berbentuk media online (website) saat ini dimiliki oleh Kemenag Kanwil Sultra, tercatat sebagai website terbaik di Indonesia dalam lingkup kementrian tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.