Pilkada koltim

100 Personil TNI Serbu Desa Tumbu-Tumbu Jaya

SULTRAKINI.COM : KONKEP – Sekitar 100 personil TNI diterjunkan ke Desa Tumbu-tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan untuk mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016.

Kegiatan ini resmi dibuka Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah melalui upacara pembukaan TMMD di Lapangan Tempat Penampungan Ikan (TPI), Selasa (20/9/2016).

Dalam pembukaan itu, Amrullah secara simbolis menyerahkan alat kerja dan 300 paket sembako kepada warga. Sekaligus pemasangan tanda peserta TMMD pada perwakilan personil TNI.

Dalam sambutannya Amarullah mengatakan, usia daerah ini masih belia dan masih tertinggal. Oleh karena itu, TMMD akan sangat membantu kemajuan masyarakat di Desa Tumbu-tumbu.

Pilkada

“Saya berharap melalui program TMMD ini bisa mempercepat laju pembangunan ekonomi masyarakat sehingga dapat membantu visi daerah yakni Terwujudnya Tata Peradaban Masyarakat Wawonii yang Bebas Dari Belenggu Keterbelakangan Sosial Ekonomi dan Sosial Budaya Tahun 2021,” terangnya.

Sementara itu Komandan Kodim Kendari 1417, Letnan Kolonel Eko Hermawan Y, SIP dalam laporan singkatnya mengatakan, tujuan TMMD yakni membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik maupun nonfisik.

Kegiatan ini akan berlangsung sebulan lamanya mulai 20 september hingga 19 oktober 2016. Anggota TNI yang terlibat yakni 100 orang, kemudian Polri 10 orang ditambah instansi terkait dan masyarakat.

“Untuk anggaran TMMD ini sendiri yakni berasal dari APBD Konkep melekat pada Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdangan sebesar Rp 1 miliar lebih,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.