105 Kelompok Barisan Semarakkan HUT RI di Buton

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry saat menerima penghormatan barisan gerak jalan indah tingkat sekolah di Lapangan Pasarwajo. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry menerima penghormatan barisan gerak jalan indah tingkat SD hingga SMA sederajat se-Kecamatan Pasarwajo di pangung penghormatan di Lapangan Pasarwajo, Senin (14/8/2017).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita itu juga dihadiri Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK, Dandim 1413 Buton Letkol Czi Sriyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Buton Ardiansah, Ketua Pengadilan Pasarwajo Mukhlas Suddin, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemda Buton yang sekaligus menerima penghormatan barisan gerak jalan indah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, La Renda selaku panitia kegiatan mengatakan jumlah barisan gerak jalan indah terdiri dari SD 59 barisan, SMP 26 barisan, dan SMA 20 barisan. Momen tersebut sebagai rangkaian dari HUT RI ke-72.

“Yang ikut ini mulai dari tingkat SD sampai SMA sederajat, kalau  umum besok baru mulai,” kata La Renda saat ditemui di lokasi panggung pelepasan barisan.

Gerak jalan indah dimulai dari Bundaran Hotel Yustisari menuju panggung penghormatan di Lapangan Pasarwajo dengan jarak sekitar satu kilometer. Masyarakat sangat antusias menyaksikan kegiatan itu, terbukti meski terik panas matahari tidak menyurutkan niat warga setempat untuk tetap menonton acara itu.

Hingga berita ini dirilis, barisan gerak jalan indah masih terus berlangsung dengan pengawasan dari pihak keamanan setempat dan instansi terkait.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan