107 Calon Panwascam Konut Jalani Tes Selanjutnya

  • Bagikan
Ketua Panwaslu Konut Abdul Makmur beserta anggotanya usai penelitian berkas para calon panwascam. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Tahap penelitian berkas oleh Panwaslu, menyaring 107 pendaftar anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) di kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara.

Awalnya sebanyak 109 calon panwascam yang mendaftarkan diri. Tetapi pemeriksaan berkas, terpaksa dua orang diataranya gagal melanjutkan ke tahapan berikutnya.

“Setelah kita lakukan penelitian berkas. Ada dua orang yang tidak memenuhi kelengkapan berkas, hingga waktu yang telah ditetapkan,” kata Ketua Panwaslu Konut, Abdul Makmur kepada SultraKini.Com di Sekretariat Panwaslu Konut, Jumat (29/9/2017) malam.

Ditempat terpisah, Kepala Sekretariat Panwaslu Konut, Sobar Lotunani menghimbau kepada peserta yang telah lulus penelitian berkas, agar berkompetisi secara sehat.

“Kami harapkan peserta yang telah lulus penelitian berkas selanjutnya dapat mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tes tertulis dan wawancara. Dengan harapan, anggota panwascam Konut yang terpilih nantinya dari orang-orang yang memiliki integritas tinggi sehingga akan menjaga netralitas dan bersungguh-sungguh mengawasi pesta demokrasi yang berkualitas,” ujar Sobar.

Selanjutnya peserta akan melewati tahapan tes tertulis pada 1 Oktober di SMAN 1 Asera. Sementara soal naskah tes disiapkan langsung oleh pihak Bawaslu Provinsi Sultra.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan