SUARA

11 Atlet Sultra akan Berlaga di Asian Games 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 11 atlet dan pelatih akan terlibat di kompetisi bergengsi Asian Games ke-XVIII di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Dua cabang olahraga akan diandalkan para atlet Sultra yang diikuti 45 negara tersebut.

“Kami ada 11 atlet termaksud pelatih yang ada di Platnas, yaitu dayung dan softball. Untuk atlet dayung berjumlah 10 orang dengan dua pelatih. Sedangkan Softball ada satu orang,” jelas Wakil III Komite Olahraga Nasional Indonesia Sultra, Elvis Basri Uno kepada SultraKini.Com, Jumat (9/2/2018).

Dikatakannya, para atlet tersebut berasal dari berbagai daerah, seperti atlet softball dari Kendari. Sementara atlet dayung berasal dari Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Muna, dan Kabupaten Buton.

yamaha

“Kami berharap para atlet dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia secara umum dan terkhusus Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata dia.

Dilansir dari asiangames2018.id (9/2/2018), dalam ajang ini, sebanyak 57 cabang olahraga termasuk atletik akan dipertandingkan, di antaranya anggar, angkat besi, atletik, badminton, balap sepeda, basket, berkuda, berlayar, bisbol&softball, bola tangan, bola voli, bowling, bridge, dayung, golf, gulat, hoki, jet ski, judo, jujitsu, kabaddi, kano/kayak, karate, kurash, loncat indah, menembak, modern pentathlon, panahan, panjat tebing, paragliding, pencak silat, polo air, renang, renang indah, rugby-7, sambo, senam, sepak bola, sepak takraw, skateboard, squash, taekwondo, tenis, tenis meja, tinju, triathlon, dan wushu.

Laporan: Mita

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.