11 Figur Ambil Formulir di PPP Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah resmi membuka pendaftaran pada 1 Juni 2017 lalu, DPW PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai didatangi para bakal calon yang berniat tampil di Pilgub Sultra 2018. Sebelas nama telah mengambil formulir di partai besutan Romahurmuzy itu.

Dikatakan Ketua Tim Penjaringan, La Ode Andrit kepada SultraKini.Com, Kamis (15/6/2017), dari kesebelas nama tersebut sepuluh nama mengambil formulir sebagai calon gubernur dan satu nama sebagai calon wakil gubernur.

Mereka yang mengambil formulir sebagai bakal calon gubernur yakni Abdul Rahman Farisi, Ali Mazi, Asnawati Hasan (Tina Nur Alam), Asrun, Ld Masihu Kamaluddin, LM Rusman Emba, Lukman Abunawas, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, dan Supomo. Sedangkan LM Sjafei Kahar mengambil formulir sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Pendaftaran masih kita buka sampai 30 Juni 2017 mendatang,” ujarnya kepada SultraKini.Com di Sekretariat DPW PPP Sultra.

Andrit mengungkapkan, usai penutupan pendaftaran nanti berkas para calon yang telah dikembalikan akan langaung dikirim ke DPP PPP di Jakarta. “Kami di DPW hanya memverifikasi kelengkapan berkas. Untuk proses selanjutnya, semua berkas yang masuk langsung dikirim ke DPP,” jelasnya.

Tambahnya lagi, untuk proses uji kelayakan dan kepatutan bakal calon juga menjadi domain DPP. “Termasuk survey nanti ada survey dari DPP dan ada juga dari DPW. Ini dimaksudkan untuk jadi bahan bandingan dari DPP dalam mengambil keputusan nantinya,” jelas Andrit.

PPP sendiri di DPRD Sultra memiliki 2 kursi. Jumlah ini masih kurang 7 kursi untuk dapat mengusung satu pasangan calon di Pilgub Sultra 27 Juni 2018 mendatang.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.