Iklan Clarion

115 Personil SAR Kendari Siaga Jelang Idul Fitri

SULTRAKINI.COM: KENDARI – 115 Personil Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, siap siaga  melakukan pemantauan di sejumlah wilayah Sultra, terutama di jalur mudik yang memiliki potensi rawan bencana dan kecelakaan.

Humas SAR Kendari, Wahyudi, menuturkan ratusan personil tersebut mulai siaga satu, jelang H-7 lebaran hingga selesai lebaran nanti.Setiap harinya terus memantau mulai dari bandar udara, pelabuhan laut dan terminal-terminal angkutan darat.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Untuk sementara ini pihaknya  masih memantau di beberapa daerah saja yang memiliki memiliki pos seperti Kendari, Kolaka, Baubau, Wanci dan Malili.

“Meskipun daerah tersebut dianggap rawan pihaknya tidak terpaku didaerah itu saja, contoh untuk kendari kami tetap menurunkan tim yg mobile hingga daerah konawe dan konsel.Setelahnya lebaran kami siagakan tim dibeberapa objek wisata seperti pantai, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, objek wisata padat oleh pengunjung,” tukasnya.

Ditambahkanya, untuk mendukung personil dilapangan keseluruhan alutsista disiagakan mulai dari perahu karet, jetski, RIB, Rescue Boat hingga KM. SAR Pacitan untuk jalur laut. Sementara untuk darat seluruh kendaraan yang dimiliki akan mobile, kendaraan-kendaraan itu jg sudah dilengkapi peralatan evakuasi dan alat keselamatan.

Lapora: La Ismeid
Editor: Habiruddin Deang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.