Pilkada koltim

12 Orang Positif Corona di Muna Tersebar di Tiga Kecamatan

SULTRAKINI.COM: MUNA – Jumlah positif corona di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara bertambah lima orang berdasarkan hasil Real-Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, sehingga total terkonfirmasi 12 orang, Rabu (29/4/2020).

Ke lima orang tersebut berasal dari 50 orang yang diambil sampel Swab-nya. Mereka adalah perempuan (69), laki-laki (18), laki-laki (49), perempuan (40), dan perempuan (46).

“Tim Gugus Tugas Covid-19 mendapatkan hasil Swab terhadap 50 orang, dari 52 orang yang diperiksa Swab, dua orang belum ada hasil dan akan menyusul, yaitu Tn RB (65) dan Ny. AS (24),” jelas Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Muna, dr. La Ode Ahmad Wahid Agigi, Rabu (29/4/2020).

Sampel Swab ini dilaksanakan pada Rabu (24/4/2020) lalu di RSUD Raha, Kabupaten Muna. Orang-orang tersebut memiliki riwayat kontak dengan tujuh orang positif corona lainnya di Muna.

Pilkada

dr. Wahid menambahkan, terdapat tiga orang yang kembali dites Swab lantaran berkaitan erat dengan orang positif corona yang ditetapkan sebelumnya.

Terkait lima kasus baru tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Muna sudah mengisolasinya di RSUD Raha walaupun kesehatannya masih dianggap baik, sambil menunggu pemeriksaan swab berikutnya.

Gugus Tugas Covid-19 Muna menyatakan 12 orang positif corona tersebar di Kecamatan Katobu, Batalaiworu, dan Kecamatan Kabangka.

Laporan: LM. Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.