12 SMP di Kendari Gabung ke Sekolah Lain untuk UNBK 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 12 sekolah tingkat SMP di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara akan bergabung ke sekolah lain untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2020.

Sekolah yang UNBK gabung dengan sekolah lain, terdiri dari satu SMPN, empat SMPS, dua SMP Terbuka, sementara untuk Mts semuanya swasta sebanyak lima sekolah.

“Ada tiga sekolah yang meminjam tempat pelaksanaan UNBK, selebihnya melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolahnya masing-masing,” terang Ketua Panitia UN tingkat Kota Kendari, Muchdar Alimin, Rabu (5/2/2020).

(Baca juga: SMP di Kendari 100 Persen UNBK)

Fortune

Muchdar menjelaskan, SMP yang menggabung di sekolah lain, yaitu SMPN 21 Kendari, dan Ibnu Abbas, SMP Sejahtera, Bina Bangsa, SMP Kesehatan Mandonga, Mts Darul Bathni, Al Fath, Muhajirin, Darul Muchlisin, Indotec, SMP Muhammadiyah menggunakan UMK, Mts 2 Bungkutoko di SMA 8 Kendari dan Mts DDI di SMA DDI.

Kata dia, sebenarnya sejumlah sekolah yang menggabung di sekolah lain melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolahnya masing-masing. Hal tersebut disebabkan karena tidak memenuhi syarat administrasi untuk menjadi penyelenggara UNBK tahun ini, meski memiliki fasilitas komputer.

“Hal ini karena sekolah yang bergabung dengan sekolah lain belum memiliki akreditasi yang ditetapkan sebagai penyelenggara UNBK,” ucapnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.