SUARA

125 Calon Panwascam Lulus Berkas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari telah merampungkan tahapan awal dari tiga tahap seleksi Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam), yakni seleksi berkas. Dalam seleksi ini, sebanyak 125 orang dinyatakan lulus dari 129 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran.

“Ada 187 berkas diambil dan yang mengembalikan berkas 129 orang. Dari 129 itu ada 4 orang yang tidak memenuhi syarat. Jadi di seleksi berkas ini ada 125 orang yang lulus berkas,” terang Ketua Panwaslu Kota Kendari, Alasman Mpesau, di ruang kerjanya, Kamis sore (30/6/2016).

yamaha

Menurut Dosen Ilmu Hukum UHO dan UMK ini, Kecamatan Kendari Barat merupakan kecamatan dengan peserta yang paling banyak lulus yakni 18 orang, diikuti Kadia 17 orang, Kambu 15 orang, Baruga dan Poasia 14 orang, Abeli dan
Wuawua 11 orang, Kendari 10 orang, Puwatu 8 orang, dan Mandonga 7 orang.

“Dari 125 nama yang lolos ini, kami sangat berharap partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi terkait mereka ini (calon Panwascam) yang terindikasi pengurus parpol ataupun tim sukses salah satu calon di Pilwali ini,” kata Alasman.

Lanjut Alasman, setelah tahapan ini peserta akan mengikuti tes tertulis yang rencananya akan dilaksanakan 1 Juli 2016 di SMAN 4 Kendari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.