Iklan Clarion

13 Bakal Calon Ambil Formulir di PDIP Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca membuka pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub), DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) telah kedatangan 13 bakal calon untuk mengambil formulir, Rabu (14/6/2017). Dari jumlah tersebut, 11 orang mengambil berkas sebagai Bacagub dan 2 lainnya sebagai Bacawagub.

Dikatakan Juru Bicara Tim Penjaringan PDIP, Agus Sanaa kepada SultraKini.Com, sebelas figur yang mengambil formulir pendaftaran yakni Abdul Rahman Farisi, Ali Mazi, Amirul Tamim, Asnawati Hasan (Tina Nur Alam), Asrun, Ld Masihu Kamaluddin, LM Rusman Emba, Lukman Abunawas, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, dan Supomo. 

“Untuk yang mengambil formulir wakil ada nama Sjafei Kahar yang langsung berpasangan dengan Rusda Mahmud. Satunya lagi Jeffray Bittikaka yang mengambil formulir wakil,” terangnya melalui sambungan telepon, Rabu (14/6/2017).

Jadwal pengambilan formulir pendaftaran masih akan berlangsung hingga 20 Juni 2017 mendatang. “Sejauh ini yang sudah mengembalikan berkas baru pasangan Rusda-Sjafei. Namun beberapa calon sudah konfirmasi akan mengembalikan juga,” jelasnya.

Setelah ditutup nanti, para bakal calon yang telah mendaftar akan menjalani sejumlah tes dari tim penjaringan meliputi tes wawancara, tes psikologi dan uji kelayakan oleh DPP PDIP.

“Setelah salah satu kandidat dinilai layak menjadi calon dari PDIP, maka yang bersangkutan diundang mengikuti sekolah partai yang diselenggarakan oleh DPP PDIP,” pungkasnya.

Di internal partai sendiri selama ini ada nama Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua yang santer diisukan tampil. PDIP sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Sultra, masih butuh 4 kursi untuk dapat memunculkan satu Bacagub di Pilgub Sultra 27 Juni 2018 mendatang.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.