14 Maret, Wantimpres Bertandang ke Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia dijadwalkan bertandang ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada 14 Maret 2019.

“Dijadwalkan 14 Maret nanti, wantimpres tiba di Wakatobi karena kegiatannya mulai 15 sampai 16 Maret nanti. Yang hadir itu 14 anggota wantimpres,” terang Penjabat Sekda Wakatobi, La Jumadin, Rabu (13/3/2019).

Agenda kunjungan kerja itu, untuk membahas tantangan pengembangan potensi daerah mulai dari sisi kepariwisataan, kelautan perikanan, infrastruktur dan tata ruang, permodalan serta potensi lainnya.

“Kehadiran dewan pertimbangan presiden ke Wakatobi adalah lanjutan kunjungan di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari,” tambahnya.

yamaha

Pembahasan potensi daerah, kata dia, juga melibatkan sejumlah kepala SKPD terkait, seperti Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Dinas Kelautan dan Perikanan; Dinas Pertanian; Kehutanan dan Peternakan; Dinas PU dan Penataan Ruang; dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Pemda berharap, kepala SKPD bisa menghadirkan data-data valid sehubungan pembahasan tersebut. Terlebih, kondisi dan potensi dari masing-masing instansi.

Terkait rombongan wantimpres yang ingin mengunjungi lahan persiapan Badan Otoritas Pariwisata, pihaknya bersedia mengawal mereka.

“Kami belum dapat konfirmasi ke situ, jika wantimpres ingin berkunjung ke lokasi BOP yang sudah disiapkan oleh Pemda, kami siap mengantar dan akan dipimpin mereka,” ujarnya.

Laporkan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.