Iklan Clarion

14 Nama Ambil Formulir Pendaftaran, Ini Calon yang Didukung Demokrat di Pilgub Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 12 Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan 2 Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedua belas nama Bacagub tersebut yakni Abdul Rahman Farisi, Ali Mazi, Amirul Tamim, Asrun, Hugua, La Ode Ida, La Ode Masihu Kamaluddin, LM Rusman Emba, Lukman Abunawas, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, dan Supomo. Sedangkan untuk Bacawagub ada nama Jeffray Bittikaka dan LM Sjafei Kahar.

Dikatakan Juru Bicara Tim Penjaringan, LM Taufan Alam, selanjutnya partainya akan menunggu para bakal calon untuk mengembalikan berkas. Berkas yang telah masuk nantinya akan diverifikasi Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat Sultra. 

“Waktu penyerahan dan verifikasinya sampai 14 Juni 2017,” terang Anggota DPRD Sultra ini kepada SultraKini.Com, Kamis (1/5/2017) malam melalui telepon selulernya.

Dukungan Demokrat nantinya terhadap calon didasari beberapa persyaratan. Selain memiliki hasil survei dengan elektabilitas tinggi juga diharuskan mampu membawa partai koalisi. 

“Untuk mencukupkan kekurangan dukungan partai tentunya harus ada partai tambahan yang dibawa oleh calon,” jelasnya.

Selanjutnya yang juga tidak kalah penting kata Taufan, yakni kemampuan finansial calon. “Calon juga harus memiliki kemampuan untuk membiayai kampanye dan operasional politik,” katanya.

Meski waktunya masih dibahas, selanjutnya setelah verifikasi berkas selesai para bakal calon akan memaparkan visi misi secara terbuka di empat wilayah, yakni di Kendari, Muna, Buton, dan Kolaka.

“Harapannya dengan pemaparan visi dan misi itu, sekaligus calon mengampanyekan diri mereka. Setelah itu baru kemudian dilakukan survei,” tandasnya.

Untuk diketahui, perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD Sultra yakni 6 kursi. Jumlah itu masih memerlukan 3 kursi lagi sebagai syarat minimal mengusung calon di Pilgub Sultra pada 27 Juni 2018 mendatang.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.