CPNS 2018 Buteng Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pakai Standar Pencegahan Covid-19

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sebanyak 492 orang CPNS 2018 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai pelengkap syarat seratus persen menjadi PNS.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin, total 492 orang CPNS 2018 tersebut telah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang. Sementara pemeriksaan kesehatan sebagai syarat seratus persen menjadi PNS.

“Memang salah satu syarat menjadi PNS harus punya surat keterangan berbadan sehat. Jadi itu saja sebenarnya hanya sebagai syarat,” kata Samrin, Kamis (30/4/2020).

Pemeriksaan kesehatan bagi CPNS 2018 sudah berlangsung mulai 27 April 2020, hingga sepuluh hari ke depan. Terkait teknis dan prosedur pemeriksaan kesehatan, Pemda menyerahkannya kepada pihak RSUD Buteng.

Diterangkan Dirut RSUD Buteng, dr. Karyadi, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada peserta CPNS 2018. Standar yang dilakukan selama pemeriksaan adalah menggunakan mekanisme standar pencegahan Covid-19. Hal ini dianggap wajar mengingat Covid-19 sedang mewabah di Indonesia, khususnya Provinsi Sultra. Di satu sisi, sejumlah CPNS 2018 Buteng berasal dari luar kabupaten.

“Sebelum kami sepakat dengan BKD untuk lakukan ini, saya ajukan syarat dulu bahwa para peserta tes harus menggunakan standar pencegahan Covid-19, di antaranya menggunakan masker, jaga jarak dan tidak membawa anak kecil saat datang ke RS, apalagi saat diperiksa,” jelas dr. Karyadi.

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.