144 PAUD di Kendari Terima BOP

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ditetapkan untuk menerima bantuan operasional pendidikan (BOP) tahap pertama. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan penerima BOP tahap kedua tahun anggaran 2019.

Kabid PAUD Dikmudora Kendari, Naniyatin mengungkapkan, dari total 218 PAUD di Kendari pada tahap pertama ada 144 PAUD yang dinyatakan menerima BOP. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak sebanyak delapan PAUD pada tahap dua, yakni sebanyak 152 PAUD, baik negeri maupun swasta.

“Untuk satu tahun anggaran dana BOP senilai Rp 600 ribu per siswa. Hanya saja, dana ini tidak diberikan langsung kepada siswa, tapi untuk kegiatan operasional pendidikan,” ungkapnya, Kamis (24/10/2019).

Dia menambahkan, penerima tahap pertama belum bisa dipastikan akan kembali menerima BOP pada tahap kedua. Olehnya itu, penerima BOP tahap satu mesti memperhatikan kembali persyaratan yang telah ditetapkan.

“Khusus penerima BOP tahap dua hanya menerima senilai Rp 300 ribu,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, persyaratan untuk menerima BOP meliputi, PAUD harus memiliki nomor pokok satuan pendidikan nasional (NPSN) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) serta nomor rekening lembaga. Kemudian mengantongin izin operasional serta memimiliki minimal 12 peserta didik.

“Hanya saja, perlu diperhatikan peserta didik yang ada harus terinput dalam data pokok pendidikan (dapodik) yang bisa diakses secara online,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.