Festival Pesona Budaya Tua Buton

150 Kepala Sekolah di Konawe Terima Sertifikat LPPKS

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebanyak 150 kepala sekolah di Kabupaten Konawe yang terdiri dari 4 TK, 100 SD dan 46 SMP menerima sertifikat Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah (LPPKS) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Kabupaten (Dikbud) Konawe, Selasa (10/9/2019).

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dikbud Konawe, Suryadi, didampingi oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Ganepo.

Suryadi menuturkan, pemberian sertifikat itu berdasarkan hasil pelatihan diklat kepala sekolah di Solo, Jawa Tengah pada November 2018 lalu. Dimana sertifikat tersebut akan menjadi penguatan sebagai syarat untuk mendapatkan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) dalam meningkatkan mutu pendidikan agar dapat menghasilkan lulusan dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Kami berharap semoga dengan adanya 150 kepsek yang dinyatakan lulus dan telah mendapatkan sertifikat, agar kinerjanya semakin membaik, jangan sebaliknya,” tuturnya Selasa, (10/9/2019).

Sementara itu, Kabid GTK Dikbud Konawe, Ganepo, mengatakan dari 150 kepala sekolah yang dinyatakan lulus, empat diantaranya menyandang predikat terbaik. Mereka adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sampara Runi, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Meluhu Sutijab, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Puriala Jamaluddin, dan Kepala Sekolah Negeri Al Islah Bintaro.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.