150 Personel Siap Mensukseskan Program TMMD ke-106 di Busel

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Total 150 personel TNI akan dilibatkan dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan Kodim 1413/Buton Kecamatan Batauga, Buton Selatan (Busel). Sejumlah program fisik dan non-fisik akan dikerjakan sekaligus mengajak masyarakat untuk mensukseskan program tersebut.

Selama 30 hari ke depan atau 2 hingga 31 Oktober 2019, program TMMD ke-106 difokuskan di Kelurahan Masiri dan Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga.

Sejumlah program fisik akan dikerjakan, seperti pembangunan mesjid dan pembukaan jalan di Kelurahan Masiri dan Kelurahan Majapahit.

Dandim Kodim 1413/Buton, Letkof Arif Kurniawan, menjelaskan ratusan personel TNI yang dilibatkan merupakan dari berbagai macam satuan, yakni Korem, batalion 725, angkatan laut, dan angkatan udara, kepolisian, serta masyarakat.

“Personil yang kita ikutkan sebanyak 150 orang dari berbagai macam satuan. Jadi di situ terstruktur dalam suatu organisasi TMMD,” ucap Letkof Arif Kurniawan, Rabu (2/10/2019).

(Baca juga: Kodim 1413/Buton Gelar TMMD ke-106 di Buton Selatan)

Dandim Kodim 1413/Buton Letkof Arif Kurniawan, Plt Bupati Buton Selatan La Ode Arusani, Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti pemantauan pembangunan masjid di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Dandim Kodim 1413/Buton Letkof Arif Kurniawan, Plt Bupati Buton Selatan La Ode Arusani, Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti pemantauan pembangunan masjid di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

Arif juga menyampaikan pihaknya telah melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui kegiatan pra-TMMD. Hasilnya, masyarakat sangat merespon dan menyambut program tersebut.

“Kami sebelumnya memulai pra-TMMD sejak dua minggu lalu. Selama ini alhamdulillah, masyarakat di sini sangat welcome dengan kita, sangat support (mendukugn) dengan kegiatan ini,” ujarnya di Rumah Jabatan bupati Busel.

Ia berharap melalui TMMD bisa menyatuhkan personel TNI, pemerintah, dan semua unsur di masyarakat.

Begitu juga Pelaksana Tugas Bupati Busel, La Ode Arusani. Dirinya sangat berharap, program TMMD ikutm enumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat.

“Semangat gotong royong masyarakat dapat dilihat dari semangat mereka membantu pembangunan, yang ibu-ibunya memasak dan kemudian makan sama-sama. TMMD tidak hanya membantu pembangunan, tetapi memberikan pemahaman gotong-royong kepada masyarakat,” jelas Arusani. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.